BERBAGI
Foto pemilik Warung Melayani Pelanggan

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Sosilisasi protocol kesehatan pencegahan covid-19 yang dilkukan oleh Pemerintah bersama Polres di Bintan telah meningkatkan kesadaran masyarakat.

Hal ini terlihat dengan kesadaran masyarakat hingga pemilik warung di Kecamatan Toapaya. Dari pantauan media ini, pemilik warung bernama Darmani itu enggan menjual makanan pada pelanggan yang tidak memakai masker.

Hal ini dilakukan Darmani sebagai bentuk dukungan perang melawan covid-19.

“Oh itu (tidak menjual makanan pada pelanggan yang tidak pakai masker) bagian dari dukungan kita pada pemerintah untuk menerapkan protocol kesehatan. Karena kalau bukan kita yang membantu pemerintah, siapa lagi,”ujarnya menjelaskan, Senin 926/10/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan, dukungan terhadap pemerintah untuk menerapkan protocol kesehatan ini tidak lain agar penyebaran covid-19 segera berhenti. Sehingga menurutnya tidak ada alasan untuk tidak melakukannya.

“Karena dengan kita patuh pada protocol kesehatan ini, maka kita sudah membantu pemerintah untuk menghentikan penyebaran covid-19. Sehingga covid-19 hilang dan kita bisa beraktifitas seperti sebelum corona,”ungkapnya.

Untuk warung yang diberi nama Warung Cahaya itu, lanjutnya, sudah menyiapkan sabun pencuci tangan sebelum pelanggan masuk ke warung. Kemudian, kursi sudah ia tatap dengan jarak satu meter.

“Kami tidak hanya sekedar dukung, tapi juga kami menyiapkan warung kami seperti yang disarankan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan,”timpalnya.

“Harapannya, semoga covid-19 ini berlalu dan kita bisa beraktifitas kembali seperti sebelum corona ini datang,”pungasnya. (Ndn)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY