BERBAGI
Topping Off RSBP Batam | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Mewujudkan pusat pelayanan kesehatan yang lebih terpadu, lengkap dan efisien, Badan Pengusahaan (BP) Batam terus mengebut pembangunan Gedung B Rumah Sakit (RSBP) yang sebelumnya disebut RS Otorita Baram.

Siang ini, proses pembangunan itu tampak memasuki tahapan akhir yakni penyelesaian bidang paling atas alias Topping Off.

Menyambut baik tahap akhir itu, segenap pejabat di kubu pengelola Batam itu pun menggelar acara simbolis pengecoran akhir bagian atap gedung B yang nantinya akan difungsikan sebagai ruang rawat inap.

Pelaksanaan simbolis pengecoran di atap gedung 8 lantai itu di hadiri langsung oleh Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro, Eko Santoso Budianto dan jajaran pejabat lainnya. Menyambut kedatangan orang nomor satu di kubu BP Batam, tampak para penanggungjawab proyek pembangunan itu, yakni dari PT PP Persero.

Tak lama, seluruh pejabat dan awak media langsung menaiki elevator menuju ke lantai 8. Di posisi itu, pemandangan Batam (Sekupang, red) cukup menyita perhatian.

“Belum lagi tampilan negara tetangga (Singapura) yang juga terlihat dari lantai 8 ini. Cukup elok dipandang,” kata Hatanto dalam kata sambutannya.

Topping Off RSBP Batam | Foto : Ned

Dia mengatakan bahwa proyek pengerjaan gedung B itu berjalan sesuai harapan, terlebih kini memasuki penyelesaian akhir di bagian atap dan dalam beberapa waktu mendatang akan segera rampung.

“Kiranya dapat segera difungsikan dalam tujuan peningkatan pelayanan kesehatan di Batam dan Kepri pada umumnya,” harap dia.

Mengingat RSBP dipercaya menjadi rumah sakit dengan spesialisasi penanganan penyakit jantung terbaik di Kepri, Hatanto mengharapkan kehadiran gedung B dapat semakin meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Gak perlu ke luar negeri lagi, di Batam sudah lengkap. Itu tujuan kita untuk memudahkan masyarakat,” tegasnya.

Acara tersebut berlanjut dengan penyiraman semen cor secara simbolis, oleh para pejabat dan tamu undangan. Di cuaca yang cerah berangin itu, Hatanto mengharapkan pengerjaan gedung itu dapat dirampungkan secepat mungkin tanpa mengenyampingkan unsur keselamatan konstruksi bangunan.

“Sekali lagi, semoga cepat selesai dan berspesifikasi yang layak dan aman,” tandasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY