BERBAGI

 

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Ustadz Arifin Ilham, pimpinan majelis dzikir Adz Zikra akan mengisi acara peletakan batu pertama Masjid Agung Batam di Tanjunguncang, Minggu (30/4/2017) pagi.

Peletakan batu pertama Masjid Agung Batam ini disejalankan dengan peringatan Isra Miraj tingkat Kota Batam 1438 H.

“Insya Allah peletakan batu pertama Masjid Agung Batam ini kita isi dengan zikir dan doa. Kami mengundang seluruh masyarakat muslim Kota Batam untuk hadir di acara ini,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Batam, Ardiwinata, Sabtu (29/4/2017).

Berbagai persiapan tengah dilakukan untuk kegiatan ini. Pemerintah bersama unsur masyarakat hingga Sabtu sore terlihat sedang menyiapkan hidangan untuk acara Minggu pagi.

Baca Juga:  BREAKING NEWS - Bengkel di Kampung Bugis Tanjungpinang Terbakar

Menurut Ardi, tujuh ekor sapi dipotong untuk makan siang bersama di hari H. Rewang dilaksanakan di Kantor Camat Batuaji sebagai tuan rumah. Sementara di lokasi pembangunan masjid juga tampak kesibukan, seperti pendirian tenda dan sebagainya.

Masjid Agung Batam ini didirikan menggunakan anggaran Pemerintah Kota Batam. Dengan total Rp 243 miliar digelontorkan untuk masjid yang dibangun dalam tiga tahun anggaran ini.

Lahan seluas 4,2 hektare disiapkan untuk mendirikan masjid tiga lantai berkapasitas 18.563 jemaah tersebut. Arsitektur Arab dan Turki akan dipadupadankan dengan ornamen Melayu untuk bangunan masjid.

Walikota Batam, Muhammad Rudi dalam berbagai kesempatan menjelaskan bahwa pembangunan masjid ini bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan sarana ibadah khususnya bagi pekerja pria di kawasan industri Tanjunguncang. Karena belum ada masjid berkapasitas besar di wilayah tersebut

Baca Juga:  Kisah Cinta BB Kandas di Tanjung Priok Karena Iptu Nyoman Mahendra

Selain sarana ibadah, masjid ini juba diharapkan dapat mennadi objek wisata religi di Kota Batam. Oleh karena itu bangunan masjid juga akan dilengkapi fasilitas parkir yang bisa menampung ratusan, mobil, motor, dan bus. (mcb/ctb)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY