BERBAGI
Walikota Batam, H. M. Rudi | Foto: Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Terkait program pelebaran beberapa ruas jalan, Walikota Batam, H. M. Rudi menegaskan pihaknya masih tetap menggesa proyek tersebut.

Saat setelah menemui ratusan massa pengunjukrasa di depan kantornya, Senin (17/4/2017) siang lalu, Rudi menegaskan bahwa program kerja pelebaran jalan di Batam masih terus dilakukan. Langkahnya pun ditempuh dari segi teknis maupun non teknis.

“Beberapa ruas jalan sudah siap dilebarkan, tapi beberapa diantaranya masih belum,” kata Rudi, Walikota Batam, kepada tim Central Batam, Senin siang lalu.

Masih adanya ruas jalan yang belum siap untuk dikelola, disebutnya karena masih terkendala dalam segi ketersediaan lahan untuk selanjutnya dijadikan ruas jalan baru. Selain itu, permasalahan buffer zone atau kawasan penyangga juga menjadi tantangan terberat.

Baca Juga:  Kodim 0315 Bersama Asparnas Kepri Melakukan Kegiatan Fogging

Ya, sebagaimana diketahui, di beberapa ruas jalan yang hendak dilebarkan ternyata masih bermasalah dengan ketersediaan kawasan penyangga. Buffer zone yang seharusnya menjadi paru-paru kota, masih sangat minim. Oleh karenanya, Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus melakukan negosiasi kepada pihak-pihak terkait dan masyarakat untuk membahas permasalahan tersebut.

“Ya, kita lagi negosiasi agar buffer zone tetap ada di setiap jalan. Kita sama-sama tahu, di Batam kebanyakan pinggiran jalan malah disalahgunakan. Mulai dari berdagang dan mendirikan bangunan. Nah, inilah yang mau kita bereskan. Tujuan kedepannya, kita tetap lebarkan jalan lengkap dengan kawasan hijau dipinggirannya,” ungkapnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY