BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, JAKARTA-Komjen Tito Karnavian akan dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden Jokowi, di Istana Negara, sekitar pukul 14.00 WIB siang ini.

Dalam informasi yang berkembang, pelantikan ini diisukan akan dilangsungkan sekaligus dengan kabar perombakan kabinet menteri.

Kabar soal waktu reshuffle ini diutarakan oleh politisi Hanura, Dadang Rusdiana. Dadang melontarkan kabar bahwa reshuffle akan digelar bersamaan dengan pelantikan Kapolri hari ini.

“Yang selama ini kita dengar, konon, berbarengan dengan pelantikan kapolri. Tapi mungkin juga presiden punya pertimbangan lain karena reshuffle ini dinamikanya tidak sederhana,” kata Dadang Rusdiana dalam perbincangan, Senin (11/7/2016) lalu. 

Tentu saja pihak Istana belum mengonfirmasi terkait hal ini. Tetapi pagi ini Presiden Jokowi memanggil sejumlah menteri.

Pantauan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (13/7/2016) ada Menko Perekononian, Darmin Nasution, Mentan Amran Sulaiman, Menteri Agraria, Ferry Mursyidan Baldan, dan Menteri LHK, Siti Nurbaya terlihat hadir.

Kedatangan para menteri ini, diketahui atas panggilan Jokowi. Saat dikonfirmasi, para menteri ini hanya menyebut pemanggilan itu terkait dengan permasalahan  lahan dan sawah.

Sebelumnya, pada saat reshuffle kabinet tahun lalu, Presiden Jokowi juga memanggil sejumlah menteri sebelum menggantinya. Hanya saja saat itu pemanggilan dilakukan di malam hari dan terkesan sembunyi-sembunyi lewat pintu samping Istana.

Kembali ke isu pergantian menteri bersamaan dengan pelantikan Kapolri, Ketua DPR Ade Komarudin yang juga mendapat undangan saat dikonfirmasi.

Dia mengaku akan menghadiri undangan tersebut, guna memenuhi undangan Presiden RI.

“Iya, saya datang,” kata Ade di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

Namun, benarkan isu pergantian para menteri ini dilakukan berbarengan dengan Pelantikan Kapolri baru? Belum diketahui hasil akhirnya. Namun para menteri ini telah berdatangan ke Istana Negara.

Baca Juga:  Bupati dan Wakil Bupati Blora Resmi Dilantik, Ganjar: Rangkul Potensi yang Ada

 

Penulis : Mona

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan