BERBAGI
Kadispar Bintan paparkan program Highlights Bintan

CENTRALBATAM.CO.ID, BIINTAN –Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira optimis 50 ribu wisatawan manca negara masuk ke Bintan jika pelabuhan internasional Berakit, kecamatan Teluk sebong rampung.

Untuk itu, Luki berharap pelabuhan yang menjadi salah pintu andalan masuk wisman ini segera dioperasikan. 

“Jika pelabuhan itu beroperasi, saya optimis 50 ribu wisatawan akan masuk ke Bintan tiap tahunya. Kita berharap bisa rampung secepatnya,” ujar Luki, Rabu (15/3).

Lebih lanjut Luki menjelaskan, dengan beroperasinya pelabuhan ini dapat membantu pelaku usaha wisata seperti hotel dan resrosts yang di kawasan Trikora. Selain itu, hal ini juga dapat menggairahkan kembali para investor untuk kembali menggenjot kembali pembangunan usaha mereka.

“Di kawasan Trikora ada 8 hotel dan resorts dengan kapasitas 1000 kamar bisa selalu terisi nantinya. Kemudian, hal ini juga bisa kembali menggairahkan para investor yang selama ini terlihat santai membangun usaha mereka,” paparnya.

Sementara salah satu warga Berakit, Mansur berharap pelabuhan yang dibangun tahun 2010 lalu itu segera difungsikan. Sebab, dengan beroperasinya pelabuhan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat disana.

Ia menjelaskan, dengan beroperasi pelabuhan itu dapat membuka peluang baru bagi masyarakat setempat. Kemudian, warung-warung tradisional yang ada dikawasan itu bisa hidup karena banyak pengujung.

“Harapannya, segera difungsikan. Biar pengangguran berkurang serta warung-warung disekitar sini hidup karena ramai dukunjungi para turis,” pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN
Baca Juga:  Saat Hujan Deras, Terdengar Ledakan di Bawah Laut, Nelayan Sempat Lihat Sriwijaya Air

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY