BERBAGI
Bupati dan Wabup Bintan terlihat sedang berdialog dengan warga

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Bupati dan Wabupi Bintan, Apri Sujadi – Roby Kurniawan mendatangi beberapa pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di wilayah Gunungkijang, kemarin (10/3). Di sana kedua orang nomor satu dan dua Bintan itu melakukan dialog dengan sejumlah UMKM.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan kedatangan dia dan wakilnya untuk terkait program bantuan stimulus tanpa bunga bagi usaha kelompok atau UMKM.

” Kita turun langsung berdialog menemui pelaku UMKMdengan tujuan agar bagaimana program bantuan stimulus tanpa bunga yang akan dijalankan kedepannya bisa berjalan dengan baik. Kita juga mendengar masukan – masukan dari mereka, ” ujarnya

Lebih lanjut ia mengatakan, pelaksanaan program itu sesuai dengan tujuan program recovery ekonomi dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi kedepan. Dimana salah satunya melalui program stimulus bantuan bagi UMKM dengan bunga bank akan ditanggung oleh pemerintah daerah.

Baca Juga:  Batam Masih Level 2, Rudi Ajak Masyarakat Lawan Covid-19

“Nantinya pelaku usaha kecil dan menengah dapat bergerak dan juga sekaligus menumbuhkan dan menghidupkan kembali ekonomi masyarakat sekitar pasca pandemi Covid 19,”jelasnya.

Pada kesempata yang sama, Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan menambahkan bahwa saat masa  pandemi sekarang ini masyarakat membutuhkan suatu program yang penting dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi berdasarkan potensi lokal yang berdaya saing. Ia menilai, stimulus tanpa bunga diberikan dengan tujuan agar proses perekonomian usaha kecil nantinya mampu kembali berjalan normal.

“Sulitnya ekonomi dimasa pandemi saat ini, segmen usaha UMKM langsung mengalami dampak penurunan pendapatan. Untuk itu, pemerintah daerah memberikan fasilitas yang akan bekerjasama MoU dengan sejumlah Bank,”pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY