BERBAGI
Forum Kemanusiaan Peduli Rohingya (FKPR) Kepulauan Riau menggelar aksi damai | Foto : Den

CENTRALBATAM.CO.ID, TANJUNGPINANG – Forum Kemanusiaan Peduli Rohingya (FKPR) Kepulauan Riau, akhirnya buka suara atas kejahatan genosida yang berlangsung di Myanmar.

Bentuk dari kepedulian itu, ialah dengan digelarnya aksi damai yang dilakukan dalam beberapa kegiatan. Berbagai orasi pun disuarakan, bermaksud meminta Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau ikut bertindak.

“Kami meminta Gubernur untuk bertindak. Berikan bantuan yang nyata untuk meringankan penderitaan warga Rohingya di Myanmar,” kata orator, dengan pengeras suara di genggamannya, Rabu (6/9/2017) siang.

Dia menegaskan, di wilayah Provinsi Rakhine, Negara Myanmar telah terjadi banyak aksi kekerasan dan pembantaian golongan minoritas Muslim dan Etnis Rohingya.

Aksi kekerasan dan pembantaian tersebut tergolong tragedi kemanusiaan yang sadis dan keji yang kekejamannya melampaui kebiadaban yang pernah terjadi di dunia.

“Wahai gubernur, bertindaklah. Bantu saudara kita yang ada di sana (Myanmar, red), jangan sampai semakin banyak korban jiwa yang gugur,” serunya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY