BERBAGI
Kapolres Bintan, AKBP Bambanf Sugihartono saat membagikan sembako pada Nelayan

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Kapolres Bintan, AKBP Mbambang Sugihartono bersama jajaran mendatangi sejumlah Nelayan di Daerah Pesisir. Di sana, para pengayom masyarakat di wilayah Bintan itu memberikan bantuan kepada sejumlah Nelayan yang terdampak pengetatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Bambang menjelaskan, bantuan sembako yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Bintan dalam hal membantu masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid – 19

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampat pengetatan PPKM demi mencegah penularan Covid-19,” ujarnya kepada sejumlah Nelayan di Tanjung Talok, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam,  Kamis (22/7).

Terkait dengan jumlah paket sembako yang dibagikan, Bambang menjelaskan hari ini pihaknya sudah membagikan sebanyak 35 paket.

Baca Juga:  Anak Dobrak Pintu Kos Ibu, Sundari Ditemukan Meninggal di Kos

“Hari ini kami sudah membagikan sebanyak 35 paket sembako. Dan akan kami lanjutkan hingga mencapai 200 paket nantinya.

Pada kesempatan itu, Bambang juga memberikan pemahaman kepada para Nelayan terkait tujuan pemerintah menerapkan PPKM mikro sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19. Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat untuk mendukung sepenuhnya dengan tetap tinggal di rumah dan hanya keluar jika ada kepentingan yang mendesak saja.

“PPKM ini diterapkan oleh Pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 di tanah air. Untuk itu, kami menghimbau agar kita semua sama – sama mendukung. Jika tidak ada kepentingan yang mendesak, tetap di rumah lebih baik,” himbaunya.

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat agar selalu mematuhi protoko kesehatan bahkan meskipun sudah divaksin. Karena hal itu merupakan solusi utama dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus yang muncul pada Desember 2019 lalu itu.

Baca Juga:  Ibu Peluk Jasad Anak Tiga Hari, Akhirnya Meninggal Dunia saat Isolasi Mandiri

“Dan kami menghimbau masyarakat selalu mematuhi prokes 5 M yaitu; mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Karena hanya dengan cara ini kita bisa terhindar dari Covid-19,” tambahnya.

Kondisi perkembangan Covid-19 saat ini yang masih tergolong tinggi membuat Polisi nomor satu di Bintan itu gencar memantau penerapan prokes di wilayah kerjanya.

Usai membagikan sembako kepada masayarakat, ia melanjutkan kegiatan dengan memeriksa penerapan Protokol Kesehatan di Pelabuhan Penumpang Bulang Linggi. Di sana, terlihat Kapolres Bintan menegur beberapa penumpang dan masyarakat yang tidak benar memakai masker dengan berkata “Mas, tolong benarin maskernya,”

Usai memastikan di sana prokes sudah benar – benar diterapkan, ia berdialog dengan penjual tiket serta berpesan agar selalu menerapkan Protkes dan selalu mengingatkan para penumpang Kapal.

Baca Juga:  15 Pasien Covid-19 Meninggal, Batam Tambah 350 Kasus Positif

Selain Kapolres, dalam kegiatan itu juga turut hadir, Wakapolres Bintan M. Tahang, Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi, serta Kasat Polairud Polres Bintan Suhardi. (Ndn)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan