BERBAGI
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersilaturahmi bersama Veteran yang ada di Kota Batam.

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersilaturahmi bersama Veteran yang ada di Kota Batam. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk keperdulian Pemko Batam kepada para pejuang.

Rudi mengatakan capaian pembangunan Batam saat ini tentu tidak bisa lepas dari para pejuang kemerdekaan. Tak hanya harta benda saja yang dikorbankan tapi juga nyawanya.

“Sebelumnya saya sampaikan permohonan maaf, mungkin beberapa kegiatan Veteran saya tidak hadir. Tapi alhamdulillah hari ini bisa bersilaturahmi,” kata Rudi di Kantor Wali Kota Batam, Senin (12/4/2021).

Rudi juga menyampaikan Pemko Batam akan berupaya mengakomodir apa yang menjadi harapan para Veteran. Karena sudah menjadi tanggung jawab Pemko memberikan perhatian kepada para Veteran.

Baca Juga:  Helmy Hemilton Mantan Anggota DPRD Batam Dikeroyok, Berikut Kornologisnya

Seperti halnya makam pahlawan yang ada di Batuaji saat ini, pihaknya sudah memperintahkan Kesbangpol Kota Batam segera menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan OPD lainnya terkait dengan masih seringnya ada genangan air di taman makam pahlawan.

“Dulu kalau tak salah di sana juga ada WiFi gratis, mungkin ke depan bisa kita aktifkan lagi,” ujarnya.

Kemudian terkait lahan dan gedung Veteran, Rudi yang juga sebagai Kepala Badan Pengusahaan Batam, mengaku juga akan berupaya mewujudkan keinginan para Veteran.

“Lahan pasti akan kita carikan, tapi saya minta agar lengkapi dulu dokumennya dan kita usahakan tahun 2023 bisa dianggarkan di APBD,” katanya.

Sementara itu terkait permintaan nama Jalan Veteran, saat ini pihaknya belum bisa berjanji untuk merealisasikannya. Hanya saja pihaknya akan membentuk tim apakah memungkinkan untuk mengganti nama jalan atau tidak.

Baca Juga:  Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Kapolda Kepri Bagi-bagi Masker ke Pengunjung Botania

“Karena semua jalan saat ini sudah ada namanya. Kalau jalan baru mungkin mudah, tapi kalau jalan yang sudah ada kemudian mau kita ganti maka harus ada dasarnya. Nanti biar tim yang menindaklanjuti,” katanya.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan