BERBAGI
Bupati Bintan, Apri Sujadi

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN -Sebagai kepala pemerintah di Kabupaten Bintan, Apri Sujadi sadar ia juga memiliki peran untuk mencerdaskan generasi masa depan di segala bidang. Sebab dengan kecerdasan yang dimiliki oleh para siswa akan bermanfaat dalam pembangunan daerah maunpun nasional.

Untuk itu, menjadi kewajiban semua pihak untuk ikut serta mencerdaskan para siswa dan siswi di Kabupaten Bintan. Tidak hanya cerdas di bidang ilmu pengetahuan dunia, namun kecerdasan dalam memahami dunia akhirat juga sangat penting. Dalam hal ini adalah pendidikan agama.

“Percuma seseorang pintar, tapi dalam hal agama tidak. Akibatnya, membuat para siswa tidak bisa memanfaatkan ilmu pengetahuannya dengan baik,”ujar Bupati Bintan, Apri Sujadi saat meninjau infrastruktur sekolah beberapa waktu lalu.

Kepada para siswa, Apri memesan agar rajin belajar baik pendidikan umum, terlebih lagi pendidikan agama. Sebab, percuma seseorang pintar namun tidak memahami agama.

“Rajin belajar, dan jangan lupa selalu ikut kegiatan keagamaan seperti mengaji dan lain sebagainya. Dengan demikian, adik-adik tidak hanya pintar dalam ilmu pengetahuan umum, tapi juga memiliki sikap yang baik oleh ajaran agama yang diamalkan,”sebutnya.

Apri menjelaskan, saat ini perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi harus diikuti oleh perubahan kultur dan perubahan di segala bidang, termasuk perubahan mindset para siswa.

“Sebab perubahan ini sifatnya seperti pedang bermata dua, dapat memberikan keuntungan atau sebaliknya dapat merugikan para siswa sendiri. Untuk itu, peran guru dan orang tua sangat diharapkan dalam membimbing generasi masa depan kita,”pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY