BERBAGI
Pemeriksaan urine oleh BNNP dan BNNK Batam | Foto : Jak

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Guna mewujudkan impian bersama, yakni Batam yang terbebas dari belenggu Narkoba, jajaran Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri dan BNN Kota (BNNK) Batam, dibantu peronel kepolisian, TNI, dan Satpol PP menggelar razia di sekitar Jodoh, Lubuk Baja, Batam, Senin (28/8/2017).

Razia yang digelar difokuskan di setiap bangunan yang difungsikan menjadi tempat penginapan atau hotel dan kos-kosan.

Aksi tersebut dibagi menjadi dua kelompok, satu tim memeriksa di hotel dan tim lainnya di kos-kosan.

Puluhan anak kos dan tamu hotel pun kaget bukan main dengan kedatangan petugas. Mulai dari yang baru saja bangun dari tidurnya, bahkan yang hendak berangkat kerja pun sempat linglung melihat petugas berdatangan.

“Semua turun ke bawah, jangan ada yang sembunyi ataupun lari,” imbau petugas, meminta seluruh penghuni kos di Jodoh turun ke lantai dasar.

Sesampainya di lantai bawah, seluruh anak kos dan tamu-tamu hotel diminta untuk menampung urine di gelas sample yang telah disediakan.

Saat dikonfirmasi, Kepala BNN Kota Batam, AKBP Darsono menyebut bahwa aksi itu merupakan agenda rutin yang ditujukan untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Batam.

“Pemeriksaan rutin saja, memastikan tidak ada yang yang terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” kata AKBP Darsono.

Dia menambahkan, apabila ada penghuni yang ketahuan mengkonsumsi narkoba, pihaknya akan melakukan tindakan hukum sesuai prosedural yang berlaku.

“Kalau ada (positif), kita tindak,” tuturnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY