BERBAGI
Aktifitas penerbangan di Bandara | Foto : Nay

CENTRALBATAM.CO.ID, JAKARTA-Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meminta pengamanan di setiap stasiun, bandara dan terminal semakin diperketat, Selasa (5/7/2016) siang.

Selain itu, Petugas diminta harus teliti melakukan pemeriksaan terhadap calon penumpang dan barang bawaan.

“Jadi sesuai arahan Pak presiden, pengamanan kegiatan transportasi khususnya masa mudik lebaran baik udara, laut dan darat khusus angkutan jalan maupun KAI untuk diperketat,” ucap Jonan saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Selasa (5/7/2016).

Jonan mengatakan, pasca bom bunuh diri di halaman Mapolresta Solo, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan sudah berkoordinasi dengan pimpinan Polri dan TNI. Koordinasi dilakukan agar pengamanan terhadap wilayah dapat dapat ditingkatkan.

“Menko Polhukam sudah memanggil semua stake holder, baik kapolri dan panglima untuk mendukung pengamanan transportasi pada kegiatan lebaran,” lanjut Jonan.

Khusus untuk fasilitas-fasilitas sarana transportasi, Jonan mengaku sudah meminta penambahan personel pengamanan. Petugas diminta Jonan melakukan pemeriksaan ketat terhadap para penumpang menghindari aksi teror. 

“Tadi pagi setelah kabar ledakan, personel keamanan kalau perlu ditambah. Tapi imbauan saya kepada para pengguna transportasi agar sedikit bersabar kalau pemeriksaan dilakukan cukup ketat dan lama,” jelas Jonan.

“Jadi bagi calon penumpang untuk datang lebih awal, jangan mepet karena ada pemeriksaan. Kalau bisa sebelum masuk sudah diperiksa,” imbuhnya. ‎

Baca Juga:  Bupati Berharap, OPD Untuk Prioritaskan Program Yang Sejalan Dengan Visi Misi

Penulis : Natalie

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan