BERBAGI
KMP Roro Paray dengan rute pelabuhan Jagoh-Penarik terbakar pada Rabu (30/5/2018) sekitar pukul 18.00 WIB.

CENTRALBATAM.CO.ID,TANJUNGPINANG-Insiden yang terjadi pada KMP Paray membuat pihak ASDP langsung mengambil langkah antisipasi.

Kabid Hubla pada Dishub Kepri Azis Kasim Djou mengatakan, untuk mengatasi ketiadaan Roro dengan rute Daik – Dabo, KMP Kundur dengan rute Dompak – Tanjungbalai akan dimobilisasi ke Dabo untuk memberikan pelayanan ke Lingga.

“Untuk arah baliknya akan dilayani KMP Sembilang dari Tungkal,” kata Azis.

Azis menyebutkan, perubahan rute kapal-kapal Roro ini akan terus berlangsung sampai KMP Paray selesai diperbaiki. Waktu perbaikan ditargetkan sekitar dua pekan.

Aziz mengatakan sejauh pemeriksaan sementara, ruang mesin kapal tidak terkena dampak dari kebakaran tersebut.

“Hanya ruang penumpang saja yang terbakar. Mesin aman, kapal tetap bisa running,” ujar Kabid Hubla pada Dishub Kepri Azis Kasim Djou, setelah mendapat informasi dari kepala Dishub Lingga, Kamis (31/5/2018).

Azis menginformsikan, pada Rabu malam, KMP Paray sudah langsung dipindahkan ke pelabuhan Roro untuk pemeriksanaan lebih lanjut. Kapal bisa bergerak namun semua hal elektrik dalam kapal dipadamkan.

“Penerangan kapal saat bergerak dibantu dengan lampu KMP Sembilang,” katanya.

Anggota Damkar Lingga, Mordi menyebutkan, seluruh ruangan penumpang hangus semuanya. Kursi, televisi, kulkas dan peralatan lainnya habis dilahap api.

“Diduga ada korsleting di ruangan penumpang. Karena di sana ada televisi dan kulkas,” katanya.(ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY