BERBAGI
Pompong penyeberangan | Foto : Nat

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Tragedi nahas akan tenggelamnya kapal pompong, yang mengangkut 17 orang, dari Tanjungpinang menuju Pulau Penyengat, Minggu (21/8/2016) pagi lalu. Seakan menjadi pelajaran pahit untuk masyarakat Kepri.

Salah satu hal yang menjadi pertanyaan dan dikecewakan, ialah hampir seluruh pompong dan boat pancung penyeberangan antar Pulau di Kepri tidak dilengkapi dengan Life Jacket alias pelampung.

Akan hal itu, Walikota Batam, H. M. Rudi, SE., MM langsung mengambil tindakan.

Dikabarkan, orang nomor 1 di Batam ini akan membagi-bagikan life jacket bagi seluruh tekong atau pemilik boat pancung yang kesehariannya menjalankan kapal, untuk menyeberangkan penumpang ke Pulau-pulau sekitar Batam.

Pompong penyeberangan | Foto : Nat
Pompong penyeberangan | Foto : Ned

Informasi yang dihimpun tim Central Batam, Walikota Batam akan segera bertolak menuju pelabuhan (boat) pancung, di Sekupang, Batam, hari ini, Kamis (25/8/2016).

Hal ini turut ditegaskan oleh Humas Pemko Batam, Ardi Winata, saat dikonfirmasi tim Central Batam.

Baca Juga:  Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Batam Siap Ikuti Arahan Presiden
Pompong penyeberangan | Foto : Nat
Pompong penyeberangan | Foto : Ned

Melalui pesan singkat (sms) Ardi menegskan, bahwa benar Walikota Batam akan segera terjun ke Pelabuhan Pancung, Sekupang, Batam.

“Bersama ini disampaikan, Agenda Walikota Batam Kamis, 25 Agustus 2016, Pkl 09.30: Acara Penyerahan Pelampung dan Life Jaket di Pelabuhan Pancung Sekupang,” tegas Ardi Winata, lewat pesan singkatnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan