BERBAGI
Salah satu spanduk imbauan waspada untuk warga

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Pergantian cuaca memasuki bulan Desember 2019 ini membuat jajaran Polres Bintan memberikan perhatian khusus terhadap Pantai Trikora. Pasalnya, pergantian musim itu mengakibatkan ombak tinggi di sejumlah pantai termasuk objek wisata Pantai Trikora, Bintan.

Jika tidak diwaspadai, gelombang laut di pantai itu bisa kembali menelan korban seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang melalui Kapolsek Gunungkijang, AKP Monang Parlagutan Silalahi meminta baik wisatawan, warga maupun nelayan waspada.

“Kami sudah memasang spanduk di beberapa lokasi yang sering dikunjungi oleh wisata dan wisatawan. Isi spanduknya itu meminta pengunjung, warga dan nelayan di Pantai Trikora dan sekitarnya agar menjaga keselamatan diri dan orang lain,” kata Monang, Sabtu (30/11/2019).

Monang menjelaskan, menjaga keselamatan diri dan orang lain yaitu dengan tidak memaksakan diri melaut saat musim extrim ini. Kemudian, untuk warga sekitar diharapkan menjadi perpanjangan polri untuk menyampaikan bahaya musim angin Utara itu pada pengunjung.

“Kemarin kami sudah membagikan life jacket (pelampung) pada nelayan. Harapan kami selalu dibawa saat melaut. Kemudian, sebelum berangkat melaut pastikan kondisi kapal dalam keadaan baik. Dan yang paling penting, kalau cuaca tidak memungkinkan utamakan keselamatan dengan tidak melaut dulu,” himbaunya.

Heri salah satu warga setempat mengucapkan terimakasih atas kepedulian Polri dalam hal ini Polres Bintan memberikan imbauan ini. Sebab menurutnya, spanduk yang telah dipanjang di beberapa lokasi itu dapat menjadi alat pengingat bagi pengunjung, warga dan nelayan sekitar.

“Tanpa spanduk orang bisa lupa. Tapi dengan adanya (spanduk) ini menjadi alat pengingat untuk kami warga dan nelayan di sini serta pengunjung pantai,” ucapnya.

Spanduk imbauan itu, dipasang di pelabuhan nelayan dan juga di lokasi yang kerap dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri.

Kapolsek Gunungkijang, lebih lanjut melalui pemberitaan ini masyarakat bisa meningkatkan kewaspadaan. (Ndn).

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY