BERBAGI
Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono saat panen jagung

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono bersama Bupati Bintan, menhgahidiri panen raya jagung di Toapaya Utara, Minggu (21/3). Jagung yang dipanen itu merupakan program pada rayadari desa tersebut.

Meningingat saat ini Indonesia di tengah pandemic covid-19, panen itu tetap dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, Bambang mengatakan kegiatan itu merupakan program Padat Karya Tunai sekaligus memulihkan ekomoni di lingkungan masyarakat di masa pandemi Covid -19 saat ini, sekaligus mendukung program Kapolres Bintan dalam  menyukseskan Kampung Tangguh di Wilayah Kab. Bintan.

“Dalam rapat SKPD kemarin kedepan Bintan akan membentuk kampung tangguh di setiap desa dan kelurahan yang ada di wilayah kab. Bintan. Ada sekitar 51 desa dan kelurahan. Mudah-mudahan ini bisa terwujud karena banyak yang bisa kita optimalkan di dalam kampung tangguh ini contohnya seperti program padat karya seperti saat ini,”sebutnya..

Selain itu, memasuki musim kering, ia juga mengingatkan salah satu penyebab kebakaran karena adanya masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar. Untuk itu ia meminta agar jangan membakar lahan sembarangan.

“Jangan membuang putung rokok sembarangan dan membakar sampah tapi tidak di jaga yang bisa mengakibatkan bara dari kebakaran tersebut terbang terbawa angin,”himbaunya.

“Mari kita besama-sama memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pembakaran hutan dan lahan (karhutla),”tutupnya. (Ndn)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY