BERBAGI
Pembagian life jacket dan ring boy oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad di Pelabuhan Pancung, Sekupang, Batam | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Pembahasan panjang mengenai perombakan seluruh Kepala Sekolah di Kota Batam, akhirnya mendapat kepastian tetap. Pagi tadi, sebanyak 156 kepala sekolah (Kepsek) dan pengawas sekolah resmi dilantik, Senin (26/9/2016) pagi tadi.

Seluruh Kepsek dan pengawas yang dilantik aan diposisikan untuk tingkat SD, SMP, dan SMA yang ada di seluruh pelosok Batam. Pelantikan itu sendiri digelar di Dataran Engku Putri, Kecamatan Batam Kota, Batam.

Walikota Batam yang bertindak sebagai inspektur upacara Senin pagi tadi mengatakan, seluruh Kepsek yang ada sudah wajib diganti.

“Untuk meningkatkan kinerja dalam memantapkan status pendidikan di Batam, maka penggantian dan pelantikan harus segera dilakukan,” kata Walikota Batam, Rudi.

Hal tersebut juga dibenarkan Amsakar Achmad, Wakil Walikota Batam.

Amsakar mengatakan, pelantikan tersebut dilakukan guna mengisi kekosongan posisi Kepsek yang pensiun sekaligus pergantian Kepsek yang sudah delapan tahun menjabat, sesuai peraturan menteri pendidikan.

“Spirit pelantikan ini untuk memberikan penyegaran sekaligus meningkatkan kinerja dan setiap karya yang ada,” kata Amsakar.

Proses penempatan kepala sekolah dan pengawas itu sendiri, sudah melalui tahapan diskusi sekitar 6 kali pertemuan. Untuk hasilnya, Amsakar menilai sudah cukup maksimal.

“Yang jelas, kita harap seluruh Kepsek dan pengawas yang dilantik dapat bekerja sesuai fungsi dan semaksimal mungkin,” tandasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY