Orangtua Wajib Antar Anaknya Masuk Sekolah Dihari Pertama

Orangtua Wajib Antar Anaknya Masuk Sekolah Dihari Pertama

0
BERBAGI
Setianus Zai

CENTRALBTAM.CO.ID,BINTAN –Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadispora) Bintan, Makhfur Zurachman, meminta kepada orang siswa mulai dari SD hingga SMA mengantar anak pada saat memasuki sekolah dihari pertama.

Hal ini dikatakan Makhfur sesuai dengan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 4 tahun 2016, yang ditandangani Mendikbud Anies Baswedan, Senin (11/7/2016)

“Isinya himbauan agar para orangtua mengantarkan sang anak yang duduk di kelas SD, SMP dan SMA, ke sekolah pada hari pertama. Dalam surat tersebut juga dijelaskannya, sebagian besar sekolah akan memulai semester baru pada Senin (18/7/2016) mendatang,””ujar Makhfur, Jumat (15/7/2016).

Dijelaskannya, hari pertama masuk sekolah itu merupakan hal penting dalam dunia pendidikan.  Dimana anak-anak akan menghabiskan sepertiga waktu dalam sehari di sekolah. Maka, hari pertama itu masuk sekolah itu ‘bersejarah’.

Baca Juga:  Tuding Developer Lalai, Korban Tanah Longsor di Perumahan Griya Puqalfa Asri Lapor ke BPSK

Selain itu, lanjutnya, surat edaran Mendikbud, ini juga ditujukan kepada kepala daerah di berbagai kota Indonesia. Bukan hanya mewajibkan orangtua untuk antar anak, tapi juga meminta keringanan dari instansi pemerintah maupun swasta untuk memberikan izin masuk ‘siang’ pada hari pertama sekolah.

“Hal ini disebut Kampanye Hari Pertama Sekolah,”ungkapnya.

Penulis :Setianus Zai

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan