BERBAGI
Sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan vaksinasi Covid-19 Sinovac di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa, Senin (22/3/2021).

CENTRALBATAM.CO.ID, ANAMBAS – Sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan vaksinasi Covid-19 Sinovac di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa, Senin (22/3/2021).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas, Baban Subhan mengatakan, untuk tahap awal sudah diundang 200 orang namun yang hadir 161 orang.

“Sekarang kita laksanakan vakisnasi tahap II, jadi yang diundang pertama itu juga yang divaksin. Namun ada juga yang tidak bisa hadir karena yang bersangkutan pindah tugas, jadi dilaksanakan vaksin kedua di tempat yang bersangkutan nanti kita berikan surat pengantar karena sudah dilaksanakan vaksinasi tahap pertama,” kata Subhan, Senin(22/3/2021).

Subhan menambahkan, setelah melakukan vaksinasi Covid-19 tahap II maka yang bersangkutan mendapatkan sertifikat dari pusat melalui sms notifikasi 1199. Setelah pelaksanaan vaksinasi ini selanjutnya untuk masyarakat umum dan lansia.

“Usai kegiatan vaksinasi kedua ini akan dilanjutkan vaksinasi untuk pelayanan umum dan lansia. Nanti akan kita sampaikan kepada masyarakat kapan akan dilaksanakan, tapi sebelumnya tentu ada pemeriksaan kesehatan, jika yang bersangkutan sehat baru bisa divaksin, “ujar Baban.

Selain itu masih ada pelayanan untuk TNI-Polri, anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas juga masih banyak yang belum mendapatkan vaksinasi. Mereka kemungkinan akan disejalankan dengan kegiatan berikutnya.

“Rencana untuk lansia 120 orang, jemaah haji 30 orang yang lain pelayanan publik 300 orang, yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat,” katanya.(jhon)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY