BERBAGI

Centralbatam.co.id – Olahraga bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Tak sedikit orang yang rutin berolahraga setiap hari bahkan meluangkan waktu di pagi hari untuk olahraga. Tapi, tak sedikit juga yang lebih memilih bermalas-malasan di tempat tidur dibanding olahraga pagi hari.

Padahal, olahraga pagi hari memiliki dampak positif untuk aktivitas sehari-hari. Melansir laman Purewow, berikut ini lima hal yang kamu alami jika olahraga adalah hal pertama yang dilakukan di pagi hari.

1. Membuat rutinitas baik
Ketika kamu secara konsisten bangun pagi hari untuk olahraga pada waktu yang sama setiap hari, kamu telah menciptakan rutinitas yang baik. Meskipun mungkin ada hal lain yang menyebabkan kamu olahraga malam hari setelah bekerja, tentu akan ada lebih banyak alasan dan perubahan tak terduga pada jadwal sehari-harimu.

2. Sarapan yang baik
Olahraga merangsang nafsu makan, tetapi membakar kalori di pagi hari akan memotivasi kamu untuk melewatkan sarapan tinggi kalori dan lebih memilih camilan sehat.

3. Lebih produktif
Pikirkan tentang apa yang biasanya dilakukan ketika sampai di kantor pagi hari. Misalnya minum kopi, mengejar berita utama pagi hari, mengobrol dengan beberapa rekan kerja. Tapi, jika kamu berolahraga pagi hari, akan meningkatkan energi sehingga lebih semangat saat bekerja.

4. Lebih disiplin
Olahraga di pagi hari membuat kita cenderung punya pilihan yang lebih baik di kemudian hari. Dalam hal makanan, kamu akan membuat keputusan yang lebih positif. Coba pikirkan, buat apa olahraga pagi hari, jika menu makan siangnya tidak sehat.

5. Tidur malam lebih nyenyak
Saat berolahraga di malam hari, tubuh menjadi terlalu bersemangat dan jauh lebih sulit untuk tidur nyenyak. Sedangkan jika kamu mengambil kelas bersepeda pagi dapat membuat tidurmu lebih nyenyak malam hari.

 

Sumber : Cantika.com

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY