BERBAGI
Nuryanto Ketua DPRD Batam

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Menanggapi Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan melakukan kenaikan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU), mendapat sorotan Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto.

Menurutnya langka penundaan yang diajukan Pemko Batam kurang tepat. Pasalnya Perda Nomor 7 tahun 2017 sudah ditunda sejak 2017 lalu.

“InsyaAllah nanti saya akan coba cek. Kalau perlu jangan ditunda lagi. Perdanya yang direvisi, sudah 2 tahun nih, bila perlu perdanya dikembalikan ke angka nilai semula. Tak ada persoalan kalau dari saya pribadi,” ujar Nuryanto, Jumat (15/3/2019).

Diakuinya, secara teknis pihaknya telah disposisikan ke komisi yang terkait, yakni Komisi II DPRD Kota Batam. Namun belum menerima balasan surat tersebut.

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengajukan penundaan penerapan kenaikan tarif penerangan jalan umum (PPJU) kepada DPRD Kota Batam. Hal ini dibahas dalam rapat koordinasi yang dilakukan di Ruang Rapat Pimpinan Lantai 2.

“Masih di bahas di DPRD. Kita sampaikan alasan-alasan yang dari pemerintah, nah dewan sekarang masih sedang dalam pengkajian,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam, Raja Azmansyah.

Alasan penundaan, lanjut dia, Pemko melihat kondisi ekonomi Kota Batam masih belum stabil dan perlu dilakukan perpanjangan atas penundaan kemarin. Pihaknya meminta hingga satu semester untuk memberikan stimulan.(*)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY