BERBAGI
Ketua DPRD Batam Nuryanto

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam menyebutkan yang menjadi titik fokus pembahasan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) diantaranya masih pembangunan infrastruktur. Hal ini diungkapkan saat pembukaan musrenbang di Hotel Vista, Kamis (14/3/2019).

“Sekarang yang menjadi fokus infrastruktur. Tak hanya jalan, termasuk juga pembangunan sekolah, perkantoran, dan gedung-gedung publik, Insyaallah dalam periodenya walikota ini akan menyelesaikan infrastruktur di Batam,” ujar Nuryanto.

Dalam pembangunan ini didukung dengan Pandapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi dan pajak. Oleh sebab itu, Nuryanto juga mengimbau untuk bayar pajak.

“Oleh sebab itu masyarakat harus sadar wajib pajak. Pemko Batam juga sudah melakukan pembayaran non tunai dengan metode online. Untuk memperkecil kebocoran,” tuturnya.

Kegiatan musrenbang ini juga dihadiri oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Walaupun musrenbang ini memang tingkat kota. Hasil rapat ini, dilanjutkan dengan rapat Penyusunan Rencana Kerja Pimpinan Daerah. Terakhir akan dipersiapkan menjadi KUA PPAS tahun 2020.

“Bertahap memang mulai dari musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan dan kota. Tadi berjalan dengan baik. Intinya bahwa pelaksanaan musrenbang ini berjalan tepat waktu dan sesuai prosedur tahapan aturan dan ketentuan,” katanya.

Ia menambahkan musrenbang ini melibatkan seluruh komponen, baik kota provinsi, DPD dan DPR RI. Agar ada kesinergian setiap stakeholder.

“Kesamaan berfikir yaitu untuk merumuskan dan menampung usulan-usulan rencana pembangunan di tingkat kecamatan sampai tingkat kota. Semoga hasil musrenbang ini lebih cepat dan menghasilkan yang baik sehingga Pemko Batam bisa menyusun RKPD nya,” kata Nuryanto.(*)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY