BERBAGI
Ketua DPRD Batam Nuryanto saat berbincang dengan wartawan di ruang kerjannya, Rabu (23/8/2017)

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Untuk membangun Kota Batam tidak bisa mengandalkan dana dari Pemerintah, tapi perlu juga dukungan dari pengusaha. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (23/8/2017).

Nuryanto mengatakan perusahaan yang berdomisili di Kota Batam seharusnya memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

“Melalui pengalokasian dana Corporate Social Responsibility (CSR), perusahaan bisa membangun fasilitas umum,” kata Nuryanto.

Namun, pengalokasian dana CSR tersebut bukan suatu keharusan dan akan dikenakan sanksi jika tidak dilakukan. Tapi sebagai bentuk kepedulian untuk kemakmuran masyarakat.

Jika ada suatu perusahaan yang peduli dan ingin membangun fasilitas umum, maka proyek dan pembangunannya dilakukan oleh perusahaan itu sendiri.

“Jadi uangnya tidak diserahkan ke Pemerintah, langsung dikelola sendiri,” katanya.

Nuryanto menyampaikan sudah banyak perusahaan yang peduli terhadap warga sekitar dan mengalokasikan dana untuk CSR. Namun, dia tidak ingat nama-nama perusahaan pemberi CSR tersebut.

“Intinya, ada banyak perusahaan yang kooperatif dan peduli pada lingkungan,” ujarnya.

Dia berharap akan ada lagi perusahaan lain yang ikut peduli serta berpartisipasi untuk membangun bersama daerah dengan menyisihkan sebagian keuntungan sebagai dana CSR.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY