BERBAGI
Ketua DPRD Batam Nuryanto

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-BP Batam harus perlu kesinergian dengan para pemangku kepentingan di Kota Batam. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Batam Nuryanto menanggapi optimis BP Batam atas pertumbuhan ekonomi Kota Batam mengalami kenaikan 7 persen.

Nuryanto mengingatkan jangan hanya memberikan semangat dan spirit. Namun BP Batam harus terus melakukan perbaikan teknis dalam memberikan pelayanan.

“Kami mengingatkan spirit dan semangatnya bagus tetapi pelaksanaan teknisnya yaitu kecepatan dan ketepatan dalam memberikan pelayanan itu juga sangat penting,” katanya.

Seperti, mulai dari SPJ, izin peralihan hak (IPH) dan lainnya ini masih ada kendala. Hal ini harus disikapi dan tidak memberikan kebijakan-kebijalan yang bertele-tele.

“Contohnya masih ada yang mengadu ke DPRD mestinya sekali orang mengajukan permohonan dan membayar UWT lunas 30 tahun, ssudah tidak ada permohonan lagi. Dan pihak BP Batam harus segera diproses,” jelasnya.

Harusnya tidak ada lagi transaksi permohonan ini dan itu. Seharusnya sekali permohonan langsung mendapatkan alokasi, penerima langsung menerima kewajibannya.

“Mestinya tidak ada permohonan lagi. Itulah salah satunya yang perlu diperbaiki. Karena cara itu membutuhkan waktu yang lama dan membuang waktu orang yang akan berinvestasi,” katanya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY