BERBAGI
Ketua DPRD Batam Nuryanto

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Turut hadir dalam rapat Muspida membahas Perwako bagi pelanggar protokol kesehatan, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, menyampaikan secara prinsipnya DPRD Kota Batam sepakat akan adanya penegakan aturan dalam Perwako tersebut.

Akan tetapi, dibutuhkan ketegasan dan kesigapan dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam penerapan aturan yang tengah dibahas tersebut. Dengan adanya Perwako, petugas di lapangan pun dapat melakukan tindakan yang tegas, jelas dan terukur.

Oleh karenanya, dalam hal ini, DPRD Batam mengusulkan agar aturan Perwako ini dapat segera dijalankan dengan sikap yang tegas.

“Memang harus ada aturan dan peraturan sebagai pinjakan. Agar bisa sama-sama kita taati bersama,” ujar Nuryanto, pada Kamis (27/8/2020).

Mengingat makin bertambahnya kasus Covid-19 dan menurunnya kedisiplinan masyarakat, Nuryanto menilai harus ada penindakan tegas di lapangan nantinya yang bukan sekedar imbauan-imbauan saja.

Menurutnya, sanksi berupa teguran lisan dan tulisan tak cukup tegas untuk membuat masyarakat mematuhi protokol kesehatan secara disiplin.

“Kalau saya bicara sosialisasi dan edukasi, ini sudah kita lakukan secara teknis. Jadi sekarang itu harus lebih tegas lagi,” lanjut Nuryanto. (dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY