BERBAGI
Gubernur Kepri Nurdin Basirun foto bersama usai Shalat Idul Fitri di Lapangan Pamedan Ahmad Yani,Km. 4, Tanjungpinang, Minggu (25/6/2017)

CENTRALBATAM.CO.ID, TANJUNGPINANG-Hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah kali ini begitu berkesan bagi gubernur Kepri H Nurdin Basirun.

Nurdin yang semula berencana menuaikan ibadah umroh seusai hari raya Idul Fitri ini, mendadak membatalkan rencananya itu.

Dia beralasan, silaturahmi dan bertemu dengan masyarakat Kepri pada hari kemenangan itu harus lebih didahulukan sebelum menunaikan umroh.

“Awalnya saya mau menunaikan ibadah umroh usai lebaran ini. Namun, saya pikir, ada banyak masyarakat yang bertemu dengan saya pada hari lebaran. Karena itu, saya batalkan dulu rencana umroh itu,” kata Nurdin, Minggu (25/6/2017).

Nurdin meyakini, banyak warga datang bersilaturahmi dengan dirinya di Tanjungpinang, Batam dan Karimun.

Mereka datang bersilaurahmi bukan karena dirinya adalah sorang tokoh melainkan untuk membagi kebahagiaan lebaran bersama dirinya dan keluarganya.

“Karena itu, warga yang datang itu bukan hanya kaum muslim melainkan juga kaum non muslim. Semuanya datang membagikan kebahagiaan bersama di hari kemenangan ini,” aku Nurdin.

Setiap masyarakat yang datang disambut penuh suka cita oleh Nurdin. Dia menerima mereka di pendopo Gedung Daerah Tanjungpinang, menerima salam dari masyarakat dan membagikan angpao kepada mereka.

Gubernur Kepri itu mengaku begitu bahagia akan kehadiran ribuan masyarakat yang datang bersilaturahmi dengannya di Gedung Daerah Tanjungpiang ini.

Dia juga puas atas sikap masyarakat yang menyantap segala hidangan makanan yang disiapkan tetapi tetap menjaga sopan santun dan batas kewajarannya.

“Pada hari Idul Fitri, saya menerima masyarakat di ibu kota provinsi. Hari raya lebaran ke dua, sayalah yang mendatangi masyatakat di Batam. Karena ada banyak masyarakat di sana. Hari lebaran ke tiga saya pulang kampung di Karimun dan merayakan hari raya bersama keluarga dan masyatakat di sana,” ungkap mantan bupati Karimun itu.

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY