BERBAGI
Ilustrasi pencurian

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Sungguh hal yang tak di duga oleh Jupriadi Heririvai (40), yang telah berniat baik kepada temannya dengan memberikan tumpangan rumah namun pelaku Feriadi (39) malah membawa kabur barang-barang berharga miliknya.

Aksi kriminal yang dilakukan oleh Feriadi terjadi saat korban yang telah mengenal pelaku, membolehkannya tinggal sementara waktu dirumahnya, yang berlokasi di area Tiban Indah, kecamatan Sekupang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kanit Reskrim Polsek Sekupang Iptu Thetio Nardiyanto, yang juga mengatakan bahwa aksi pencurian tersebut terjadi pada Selasa (9/10/2019) Lalu setelah korban yang pergi untuk bekerja dan menitipkan rumah kepada pelaku.

Saat korban pergi, pelaku justru melancarkan aksinya dengan menggasak seluruh barang berharga yang ada di dalam rumah tersebut, dan langsung pergi begitu saja.

“Saat itu, korban menitipkan rumah pada pelaku dan meninggalkannya untuk pergi bekerja,” kata Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Iptu Thetio Nardiyanto, Rabu (13/11/2019).

Namun Jupriadi sangat kaget ketika sampai dirumah yang mendapati Feriadi yang tak berada di dalam rumah bersama dengan beberapa barang berharga miliknya.

beberapa barang berharga yang telah raib diantaranya sebuah sepeda motor Yamaha Mio M3, televisi, dan sebuah cincin emas, serta Sebuah koper.

“Total kerugian dari kejadian tersebut di taksir mencapai Rp 30 juta,” jelas Thetio.

Pasca kejadian tersebut, korban langsung melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Sekupang.

“laporan telah kita terima dan kita langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Thetio.

Penyelidikan dan pengembangan terhadap kasus tersebut terus dilakukan hingga identitas serta keberadaan pelaku diketahui oleh satreskrim Polsek Sekupang setelah dua minggu berjalan. Yang mana diketahui pelaku bersembunyi didaerah Belakang Padang.

“Kita berhasil mengamankan pelaku pada Sabtu (2/11/2019) sekitar pukul 16.00 wib, yang mana dalam penangkapan tersebut kita telah bekerjasama dengan Polsek Belakang Padang,” papar Thetio.

Dalam penyergapan yang dilakukan oleh satreskrim Polsek Sekupang dan Belakang Padang pelaku tak berkutik dan tak melakukan perlawanan sama sekali, serta pelaku pun mengakui seluruh perbuatannya saat berada di mapolsek Sekupang.

“Pelaku telah kita amankan, dan saat ini hanya nunggu perlengkapan seluruh berkas-berkas,” Pungkasnya. (cenntralbatam.co.id/ilham)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY