BERBAGI
Foto petir menyambar, Ilustrasi

CENTRALBATAM.CO.ID, RIAU – Lantaran tak kenal waktu dan kondisi saat memancing, Ahmad (22), warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau dapat sambaran mengejutkan.

Bukan ikan besar yang menghampiri pancingan miliknya, namun Ahmad diduga disambar petir saat mancing di atas kapal motornya (pompong).

Aksi nekadnya pun dapat sambaran alias strike menggelegar, tersambar petir dan akhirnya tercebur ke sungai Indragiri Hilir.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol. Guntur Aryo Tejo P turut membenarkannya. Menurut Guntur, korban merupakan warga Kecamatan Kuindra, Inhil yang hingga kini belum diketemukan jasadnya.

“Pihak kepolisian sudah berkoordinasi dengan BPBD setempat untuk melakukan pencarian terhadap korban,” kata Guntur.

Dia menjelaskan, peristiwa nahas tersebut terjadi Kamis (19/1/2017) sore hari. Ahmad saat itu memancing di aliran sungai Indragiri sendirian dengan menggunakan pompong.

“Namun Ahmad diperkirakan tenggelam ke sungai setelah dirinya tersambar petir. Karena sore itu hujan deras mengguyur Inhil,” ucapnya.

Hilangnya korban ini awalnya diketahui karena kapal motor milik Ahmad dalam kondisi hidup dan berjalan sendiri. Pompong tersebut berjalan ke arah Kelurahan Sapat.

Seorang saksi mata, Amat, menaruh curiga atas pompong yang berjalan tanpa ada pemiliknya itu. Saksi lantas menghentikan kapal motor tersebut.

“Setelah dilihat pemilik pompong tidak ada di atasnya. Di dalam pompong itu hanya ada alat-alat mancing milik korban,” terang Guntur.

Saksi pun melaporkan hal itu ke pihak Polsek Kuindra. Tak lama berselang, tim Polisi Air Polres Inhil pun terjun ke lokasi untuk mencari korban.

Menggunakan kapal patroli, tim melakukan penyisiran disekitar aliran sungai untuk mencari korban. Namun, hingga saat ini, korban tak kunjung ditemukan.

“Sejak kemarin sore, hingga hari ini tim belum berhasil menemukan. Upaya pencarian akan tetap dilanjutkan dan kita sudah berkoordinasi dengan BPBD Inhil untuk membantu mencari korban,” tutup Guntur.‎

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY