BERBAGI
Medali

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Berhasil menaikkan posisi Kepri, dari posisi 23 ke 19 besar di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX di Bandung, Jawa Barat. Tak membuat Pemerintah Kota (Pemko) Batam merasa senang dan memberi bonus kepada para atletnya.

Pernah menjanjikan akan memberi bonus kepada para Atlet berprestasi, Walikota Batam kini melempar janji yang ia ucapkan itu kepada Kanpora Batam.

“Saya sudah minta ke Kanpora untuk memberi bonus kepada adik-adik kita ini. Mereka luar biasa membawa nama Kepri,” kata Rudi, menyambut kedatangan para Atlet yang bertolak dari Bandung ke Batam itu.

Seakan ‘digantung’, kini harapan mendapatkan bonus atas jerihpaya yang telah ditorehkan para atlet makin tak jelas. Pasalnya, Pemko Batam tidak diperbolehkan untuk memberi bantuan anggaran apapun kepada KONI.

“Memang BPK melarang Pemko membantu anggaran KONI. Kalau bisa, sudah kita berikan bonusnya,” ucapnya.

Sukses merebut 7 medali emas, 4 perak dan 8 perunggu. Tetap membuat nasib para atlet ini tampak terbengkalai.

Saat dikonfirmasi, Kanpora Batam, Syamsul Bahri menyatakan pihaknya tetap akan memberikan bonus tersebut.

“Tapi memang anggaran kita belum memadai. Kalau memungkinkan, kita akan segera berikan,” tegas Syamsul.

Salah satu Atlet yang berhasil dikonfirmasi juga menyatakan cukup puas dengan torehan emas yang diraihnya. Atlet yang enggan namanya diberitakan itu juga mengaku miris, dengan kondisi kepedulian pemerintah terhadap para pejuang PON yang ada.

“Bangga dengan emasnya, miris lihat perhatiannya. Itu aja sih,” ungkapnya sedikit berkaca-kaca.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY