BERBAGI
MV Lintas Kepri saat peresmian tahun lalu

CENTRALBATAM.CO.ID, LINGGA-Pengoperasian MV Lintas Kepri sebagai kapal cepat akan menjadi solsui layanan transportasi di Lingga. Apalagi kapal tersebut memiliki pelayanan yang cukup baik sehingga rasa aman serta nyaman akan diberikan kepada para pengguna atau penumpang.

“Kami berharap bisa secepatnya KM Lintas Kepri beroperasi melayani rute Lingga. Apalagi kapal tersebut memiliki fasilitas pelayanan yang cukup baik dan itu akan memberikan rasa aman serta nyaman kepada para pengguna,” kata Selamat SPi, Kepala Bidang Perhubungan Laut (Kabid Hubla), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga.

Dia mengatakan saatn ini sedang menunggu jawaban dari Provinsi Kepri mengenai permohonan usulan Pemkab Lingga terkait pengoperasian Mv Lintas Kepri melayani rute Lingga-Tanjungpinang.

Baca Juga:  Rudi Imbau Masyarakat Tak Perlu Takut, Kumpulkan FKPD Batam Sosialisasi Vaksin

“Jawaban secara resmi kami belum terima. Namun dari informasi yang berkembang sepertinya dalam waktu dekat ini akan melayani rute Lingga-TPI. Pemkab berharap itu terealisasi,” ungkap Selamat.

Menurutnya, transportasi laut yang sampai hari ini melayani rute Lingga-TPI tidak memiliki fasilitas pelayanan sebaik transportasi laut di daerah lainnya di Kepulauan Riau.

Kondisi itu sedikit banyak memberi pengaruh pada kemajuan Lingga di beberapa sektor, termasuk minat kunjungan wisata dan minat investasi masuk ke daerah.

“Konsumen tentunya butuh rasa nyaman. Apalagi perjalanan yang memakan waktu sampai 4 jam lebih. Kapal yang ada saat ini merupakan kapal tua. Standar pelayanannya masih terbatas,” katanya.

Dengan pengoperasian MV Lintas Kepri, akan menarik minat pengguna transportasi laut tersebut, serta memicu jumlah kunjungan pariwisata datang ke Lingga.

Baca Juga:  Perpat Lingga Didampingi Camat Katang Bidara Salurkan Bantuan Kepada Warga Yang Terkena Musibah Gelombang Pasang

“Kami akan siap melengkapi setiap kebutuhan yang diperlukan pihak Provinsi Kepri agar kapal Lintas Kepri melayani rute ini. Kami juga mengharapkan pengelolanya dapat bekerjasama dengan pihak operator yang sudah berpoerasi di rute ini,” katanya.

Pihak operator yang melayani rute tersebut telah memiliki kelengkapan perizinan. Cukup mengubah armada kapal saja, mereka sudah bisa beroperasi.

“Kalau pihak pengelola yang di tunjuk pemerintah Provinsi Kepri belum membuat kerjasama dengan operator, kami siap memfasilitasi operator yang ada untuk menjalin kerjasama itu. Intinya kami berharap Lintas Kepri ini bisa secepatnya beroperasi,” ujarnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY