BERBAGI
Hari pertama masuk sekolah tatap muka di SDN 001 Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri

CENTRALBATAM.CO.ID, ANAMBAS – Ada 8 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas sudah mulai belajar tatap muka, Senin (4/1).

Adapun sistem yang digunakan dengan dua metode yakni pertemuan tatap muka (PTM) dan belajar dari rumah (BDR).

“Tentunya sistem ini harus mematuhi protokol kesehatan dengan mempersiapkan segala fasilitas,” ucap Sekretaris Disdikpora Kepulauan Anambas, Asiah, Senin (4/1/2021).

Sekolah yang sudah mulai belajar tatap muka di 8 Kecamatan itu antara lain berada di Kecamatan Jemaja Timur, Jemaja Barat, Palmatak, Siantan Selatan, Siantan Tengah, Siantan Timur, Siantan Utara, dan Kecamatan Kute Siantan.

“Kalau Kecamatan Siantan dan Jemaja mereka masih menggunakan sistem BDR,” tuturnya.

Dua kecamatan ini melakukan belajar dari rumah dikarenakan kondisi wilayah yang masih tinggi terpapar Covid-19.

Baca Juga:  Pemko Batam Terima Bantuan 12.000 Masker dari PT Shimano, Jefridin : Prokes Jangan Diabaikan

Aisyah menyebutkan bahwa pembelajaran tatap muka sesuai dengan petunjuk penyesuaian SKB 4 Menteri dengan terlebih dahulu mengadakan rapat komite atau perwakilan wali murid.

“Rapat ini tujuannya untuk membuat pernyataan bersedia melakukan belajar tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan,” ucap Aisyah.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 001 Tarempa, Riawati mengatakan bahwa dirinya baru akan membuka proses belajar tatap muka pada bulan depan.

“Kita bulan depan baru belajar tatap muka, kalau tidak salah ada dua kecamatan yang baru akan mengadakan sekolah tatap muka yaitu Siantan dan Jemaja,” sebutnya.

Disamping itu tugas dari Disdikpora ialah memeriksa kesiapan sekolah menyediakan sarana prasarana protokol kesehatan.(jhon)

Baca Juga:  Pembangunan Batam Semakin Pesat, Rudi Ajak Daerah Lain di Kepri Maju Bersama

Baca berita menarik CENTRALBATAM.co.id lainnya di Google News 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY