BERBAGI
Ilustrasi operasi zebra

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Dalam meningkatkan pelayanan dan menjamin keamanan, serta keselamatan dalam berlalulintas. Jajaran kepolisian resort kota (Polresta) Barelang menggelar Operasi Simpatik 2017, Rabu (1/3/2017).

Operasi itu digelar mulai pagi ini, hingga berakhir pada 21 Maret mendatang.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Helmy Santika, turut membenarkannya. Dia mengatakan, bahwa digelarnya operasi itu, untuk menjamin penendara tetap aman berlalulintas tanpa adanya suatu pelanggaran yang berdampak akhir yang merugikan.

“Ini semua untuk kenyamanan pengendara. Kalau surat-surat dan ornamen kendaraan lengkap dan standar (SNI, red), pasti lebih nyaman,” kata Kombes Pol. Helmy, Kapolresta Barelang, saat dikonfirmasi.

“Nah, bagi yang tidak sesuai aturan. Misalnya tidak pakai helm, kaca spion tidak dipasang. Kalaupun dipasang, tapi ga SNI, lampu (pemotor) tidak menyala, tidak menggunakan safety belt, dan surat-surat tidak lengkap. Inila yang mau kita tertibkan,” sambungnya.

Pantauan tim Central Batam di lapangan, beberapa lokasi yang menjadi pusat operasi tampak sudah disinggahi personel Satlantas.

Meski cuaca mendung disertai guyuran hujan ringan, namun operasi itu tetap dilakukan.‎ Beberapa lapangan terbuka pun telah disterilkan sementara, untuk mengalihkan jalur para pelanggar peraturan berlalulintas.

“Jadi, yang melanggar akan kita arahkan ke lapangan. Disana lebih aman dan sudah ada petugas pencatat tilang. Jadi tidak akan ditilang ditengah jalan, bahaya itu,” kata seorang petugas di Batam Kota.

Operasi Simpatik 2017 ini tampak belum dimulai di beberapa lokasi. Namun, kedepan semua titik rawan di Batam akan di jangkau untuk segera memberikan aturan tegas bagi para pengendara di Batam.‎

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY