BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Untuk memudahkan masyarakat Bintan Timur (Bintim) mendaftarkan diri untuk divaksin, Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) buka pendaftaran online. Selain itu, pendaftaran online ini juga dinilai sangat baik lantaran bisa menjaga protokol kesehatan.

Pendaftaran secara online ini ternyata disambut baik oleh masyarakat setempat. Begitu link pendaftaran itu di share ke beberapa group whatsapp masyarakat sekitar langsung berlomba-lomba mendaftarkan diri.

Link Pendaftaran online itu disebarkan ke grup grup masyarakat di bantu oleh satgas Covid 19 dan TNI-POLRI. Kemudian, untuk warga yang tidak bisa melakukan pendaftaran online bisa dibantu dengan mudah oleh keluarga, atau dapat menghubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar dibantu untuk melakukan pendaftaran Online.

Baca Juga:  Biar Makin Tahan Terhadap Serangan Covid-19, Gama Himbau Warga Vaksin Booster

Untuk di Kecamatan Bintan Timur, Fasyankes yang melaksanakan kegiatan Vaksinasi dibagi di Beberapa titik lokasi, diantaranya di RSUD Bintan, Klinik Yakespen dan Puskesmas Kijang.

Kegiatan vaksinasi di dukung penuh oleh Polsek Bintan Timur, Koramil 02 Bintan Timur, Kecamatan Bintan Timur, Tenaga Kesehatan, sampai ke tingkat RT dan RW    bahu membahu agar vaksinasi dapat dilaksakan dengan baik dan lancar.

Setiap harinya, terlihat warga Sangat antusias dalam mengikuti Vaksin dalam pengawasan dan pengamanan TNI-POLRI.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, melalui Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim, , mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI dan unsur terkait akan melakukan pengamanan ekstra dalam kegiatan vaksinasi, agar berjalan lancar dan menerapkan Protokol Kesehatan.

Baca Juga:  Dua Warga Natua Positif Covid-19, Dinas Kesehatkan Ingatkkan Penerapan Protokol Kesehatan

Di lain kesempatan, Kadis Kesehatan Kabupaten Bintan dr Gama Isnaeni juga berharap bahwa kegiatan vaksinasi dapat berjalan lancar dan mencapai target sasaran dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan herd immunity.

“Untuk link pendafataran, kita sudah koordinasi dengan Satgas, termasuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar setiap harinya dapat di share di Grup warga, ” Tutur Gama.

Gama menambahkan, Pendafataran secara online ini juga untuk mempermudah pendataan terhadap warga yang akan melaksanakan vaksin. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY