BERBAGI
Pemain Manchester United Zlatan Ibrahimovic merayakan gol pertamanya saat melawan Sunderland di Stadium of Light, Minggu (9/4/2017) / Foto : Getty Images Europe

CENTRALBATAM.CO.ID, INGGRIS-Manchester United akhirnya mampu meraih kemenangan lagi di Premier League. Terbantu kartu merah langsung Sebastian Larsson, United bisa menang 3-0 lewat gol-gol dari Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Rashford.

Pertandingan matchday 32 Premier League 2016-17 ini, mempertemukan Sunderland melawan Manchester United, yang dilangsungkan di Stadium of Light pada hari Minggu (09/04/2017).

Pertanidngan diawali dengan bagus, kedua tim nampak siap menyerang dan bermain terbuka. Jesse Lingard sempat melepas tembakan keras yang masih bisa diselamatkan oleh Pickford pada menit ketiga. Namun kemudian laga menjadi canggung karena kedua tim lebih fokus untuk tidak kebobolan.

Manchester United menunjukkan keunggulan kualitas mereka dengan mendominasi penguasaan bola. Namun United seperti tidak memiliki kreativitas sebagai tim untuk menciptakan peluang-peluang berbahaya di kotak penalti Sunderland.

Baca Juga:  Kajati Kepri Menjuarai Kejuaraan Tenis Ganda Putra BAVETI CUP di Batam

Bisa menguasai bola di tengah, United tak mampu mengalirkannya hingga ke area berbahaya. Sementara itu, Sunderland lebih memilih menunggu dan melakukan serangan balik cepat ketika mendapatkan bola.

Zlatan Ibrahimovic kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang pembuat perbedaan. Mendapat bola dari Ander Herrera di luar kotak penalti, Zlatan  melepas tembakan melengkung yang bersarang di tiang jauh gawang Pickford. 1-0 untuk Manchester United.

Menjelang babak pertama usai, wasit Craig Pawson membuat keputusan kontroversial dengan memberikan kartu merah langsung kepada Sebastian Larsson.

Pemain asal Swedia itu melakukan tekel dengan kaki terangkat namun sebenarnya tidak membuat kontak keras dengan kaki Herrera. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0.

Baca Juga:  Kisah Cinta BB Kandas di Tanjung Priok Karena Iptu Nyoman Mahendra

Pada awal babak kedua, United langsung tampil menghentak dan mampu mencetak gol cepat lewat Henrikh Mkhitaryan. Mendapat umpan jauh dari Luke Shaw, Mkhitaryan mampu menguasai bola melewati dia pemain lawan. Ia lalu melepas tembakan yang tak bisa diselamatkan oleh Pickford.

Unggul satu pemain membuat United bisa leluasa mendikte ritme permainan. Mereka bermain sabar, berusaha membangun serangan dari kaki ke kaki. Hal ini membuat Sunderland sulit mengancam United dengan serangan balik andalan mereka.

Pada akhir pertandingan, United bisa menambah satu gol lagi melalui pemain pengganti Marcus Rashford. Mendapat umpan dari Zlatan Ibrahimovic, Rashford bergerak menncari ruang sebelum akhirnya melepas tembakan yang bersarang di tiang jauh. Laga pun diakhiri dengan skor 3-0.

Baca Juga:  Kodim 0315 Bersama Asparnas Kepri Melakukan Kegiatan Fogging

Dengan kemenangan ini, Manchester United akhirnya bisa naik ke peringkat lima, melewati Arsenal yang harus turun ke posisi enam. Sementara itu, Sunderland kini kian terpuruk sebagai juru kunci Premier League.(bnt/ctb)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY