BERBAGI
Kadisperindagkop dan UKM Bintan, Dian Nusa

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi (Disperidagkop dan UKM) Bintan, Dian Nusa mengatakan ex kegiatan MTQ, akan dijadikan sebagai tempat pasar oleh-oleh.

“Rencana, tahun depan (2018) ex MTQ itu akan dijadikan sebagai pusat UKM terpadu. Biaya operasionalnya dari Kementrian Koperasi RI,” kata Dian Nusa, Kamis (14/12)

Ia menjelaskan, tempat itu kedepan juga akan dijadikan sebagai tempat workshop dan promosi kerjainan masyarakat Bintan.

Ia berharap, dengan dijadikannya ex MTQ sebagai pusat UKM diharapkan pemerataan kesejahteraan bagi masyarakat dapat tercapai. Sebab selama ini, setiap tamu yang meningap disebuah hotel atau resort, mulai dari nginap hingga belanja pun dilakukan di tempat dimana tamu menginap.

“Jadi kita ingin masyarakat mendapat bagian. Janga sudah nginapnya di hotel, makan juga di hotel. Eh oleh-oleh juga dibeli di hotel mereka (tamu) meningap. Jadi kita berharap pelaku usaha hotel dan resort bisa membawa tamu (turis) berbelanja di pusat UKM ini,” sebutnya.

Dengan demikian, lanjut Dian, pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Bintan dapat berkembang.

Sementara itu, Kadispar Bintan, Luki Zaiman Prawira berharap dengan banyaknya aktifitas di ex MTQ Bintan dapat bermanfaat untuk masyarakat Bintan. “Dinas pariwisata tentunya menyambut baik pembangunan pusat UKM ini. Semoga bermanfaat baik untuk masyarakat Bintan kedepan,” ungkanya. (Ndn).

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY