BERBAGI

Centralbatam.co.id – KKN Desa Penari masih hangat diperbincangkan oleh warganet, dan menjadi penasaran di sebenarnya lokasi KKN Desa Penari. Rowo Bayu di Banyuwangi, Jawa Timur menjadi salah satu daerah yang diduga oleh warganet.

Dalam kisah yang digambarkan oleh akun SimpleMan, menggunakan latar foto Rowo Bayu. Hal inilah yang membuat warganet yakin bahwa telaga tersembunyi yang ada di kaki Gunung Raung ini, benar-benar menjadi lokasi dari kisah horor KKN Desa Penari. Tapi, benarkah Rowo Bayu adalah lokasi sebenarnya?

Frisly Herlind, seorang wanita indigo, dalam tayangan di channel Youtube Silet yang diunggah di akun Youtube RCTI, menjelaskan bahwa nama desa dalam kisah horor tersebut bukanlah Desa Penari. Kenapa disebut Desa Penari, menurutnya karena jin yang mengganggu di sana adalah sosok penari dan jelmaan ular.

“Desa ini sendiri memang ada, tapi namanya bukan Desa Penari. Dan yang aku tembus, memang lokasinya lumayan jauh, setelah masuk hutan, agak masuk dulu dan dekat dengan kaki gunung. Agak mirip dengan Rowo Bayu, tapi dari foto yang beredar yang aku lihat sih bukan di situ,” ujarnya.

Praktisi supranatural, Hari Hao, juga turut memberikan penerawangannya. Menurut Hari, desa yang dimaksud dalam cerita KKN Desa Penari memang benar-benar ada, namun Desa Penari ini gaib. Jadi, sangat sulit untuk dilacak.

“Tapi desa yang menjadi kuliah kerja nyata memang ada. Iya, Bima memang benar ada,” kata Hari.

Meski banyak yang meyakini, selebriti asal Banyuwangi, Danang justru menegaskan bahwa salah satu pejabat daerah setempat menjamin bahwa Rowo Bayu di Banyuwangi, Jawa Timur, tidak pernah digunakan sebagai lokasi aktivitas KKN.

 

 

Sumber: viva.co.id

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY