BERBAGI
Petugas Pengetatan Pengamanan (P2U) Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang melakukan pemeriksaan petugas dan tamu yang masuk melalui pintu utama Lapas

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN – Kepala Kesatuan Pengaman Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Tanjungpinang tingkatkan pengamanan di pintu utama masuk ke dalam Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang.

Hal itu dilakukan guna untuk meminimalisir barang-barang terlarang masuk ke dalam lapas.

“Guna mengantisipasi hal itu, kita meningkatkan pengetatan pengamanan di pintu utama,” terang KPLP Narkotika Kelas llA Tanjungpinang, Heri Aguswanto, Jumat (25/11/2022).

Lanjutnya, dalam peningkatan pengamanan, setiap petugas dan tamu yang masuk dan bertugas di lapas narkotika dilakukan pemeriksaan badan dan barang.

“Kita ingin lapas narkotika kelas IIA tanjungpinang ini bersih dari barang barang terlarang, untuk itu sejumlah pengetatan keamanan termasuk razia kamar hunian, akan terus kita lakukan kedepan,” terangnya.

Baca Juga:  Tekan Inflasi, Rodhial Huda Hadiri Pencanangan Gerakan Menanam Cepat Panen

Heri juga menjelaskan, pemeriksaan dilakukan oleh petugas Pengetatan Pengamanan (P2U) kepada setiap lalu lintas orang yang memasuki lapas.

Dimana untuk barang bawaan, seperti handphone, dan barang elektronik lainnya dititipkan di loker penyimpanan petugas maupun tamu.

“Hal ini dilakukan guna meminilalisir barang barang terlarang masuk,” ungkapnya.

Heri juga menambahkan, selain pengamanan pintu utama, pihaknya juga memberikan beberapa intruksi pengetatan yang bersifat teknis bagi petugas yang bertugas di dalam blok.

“Hal ini diharapkan menjadi langkah awal deteksi dini gangguan Kamtib,” tutupnya.(ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY