BERBAGI
Salah seorang prajurit dan Persit Kodim TBK membagikan takjil di tengah guyuran hujan ke pengendara yang melintas di depan Makodim, Selasa (19/4/2022) sore. /PenDim 0317 TBK

CENTRALBATAM.CO.ID, KARIMUN – Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK) berbagi takjil berbuka puasa gratis di Jalan Jenderal Sudirman Poros, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Meski hujan mengguyur Kabupaten Karimun pada Selasa (19/4/2022) sore, tak menyurutkan semangat para prajurit Kodim 0317/TBK untuk berbagi takjil kepada masyarakat.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK), Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agus Rediyanto, mengatakan, kegiatan berbagi takjil ini merupakan upaya dalam meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT dan wujud kepedulian serta kebersamaan di bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah.

“Kegiatan ini sebagai ucapan syukur kami kepada Tuhan dan wujud kepedulian keluarga besar Kodim 0317/TBK kepada saudara-saudara kami yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ujar Agus dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga:  Jadi Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, Rudi Ajak Masyarakat Batam Tingkakan Etos Kerja

Agus menjelaskan, dalam kegiatan kali ini, pihaknya menyediakan 200 paket takjil. Dengan sasaran, para pengendara, pengamen, serta masyarakat sekitar yang melintas di depan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0317/TBK.

“Ini adalah hari kedua Kodim TBK membagikan takjil ke masyarakat karena bulan ramadan adalah anugerah dan nikmat yang agung yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada umat Nabi Muhammad SAW yang mana di dalamnya terdapat keutamaan-keutamaan dan hikmah khusus yang diberikan Allah kepada hambanya yang ikhlas dan tulus menjalankan ibadah puasa, serta ibadah-ibadah lainnya, termasuk dalam hal memberi makanan untuk berbuka puasa kepada sesama saudara yang lainnya,” ungkapnya.

Sofyan menambahkan selain takjil, pihaknya juga rutin berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu. Diharapkan, bantuan tersebut bisa membantu perekenomian masyarakat selama Ramadan dan di tengah pandemi Covid.

Baca Juga:  Komitmen Bangun Jalan Jalur Khusus Sepeda, Rudi Ingin Batam Semakin Diminati Wisatawan Mancanegara

“Pelaksanaan pemberian takjil Kodim 0317/TBK ini akan dilaksanakan selama bulan puasa ramadhan ini, dan akan dilaksanakan di seluruh Komando Rayon Militer (Koramil) jajaran. Di samping amal ibadah, kita bisa berbagi kepada teman-teman yang kekurangan,” sebutnya.

Sementara, salah satu warga setempat mengucapkan terima kasih atas apa yang dilakukan jajaran Kodim TBK di bulan Ramadan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya, di tengah hujan, takjil ini sangat membantu saat berbuka puasa, terima kasih kodim 0317/TBK,” tutupnya. (Ilham S)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY