BERBAGI
Pergerakan massa yang akan berdemo ria di depan Kantor Walikota Batam | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Memeriahkan hari buruh internasional, yang diperingati Senin (1/5/2017) mendatang, atau lebih anyar disebut ‘May Day’, massa di Batam disebut akan menggelar unjuk rasa dan menyuarakan berbagai aspirasi.

Ya, massa yang disebut datang dari berbagai serikat pekerja (SP), seperti Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), SBSI, KSBSI, KSPSI dan berbagai serikat pekerja yang ada di Batam tersebut juga siap meramaikan.

Sebagaimana diketahui, seluruh serikat pekerja tersebut memiliki ribuan anggota yang siap untuk menyuarakan setiap aspirasi masyarakat, khususnya kaum buruh. Nantinya, massa akan menyuarakan berbagai macam tuntutan, seperti:

  • Menuntut dicabutnya PP Nomor 78 tahun 2016, yang mengatur tentang sistem pengupahan tenaga kerja di Batam,
  • Menuntut Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk lebih aktif dalam mengontrol dan menekan harga kebutuhan pokok (sembako),
  • Meminta segera dicabutnya Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengakomodir tentang kenaikan tarif dasar listrik (TDL) di Batam, serta;
  • Meminta Gubernur lebih aktif mengawasi setiap kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan dan meminta Walikota Batam lebih pro rakyat, bukan malah menekan rakyat.
Baca Juga:  Gara-gara Pakaian, Wanita Ini Jebloskan Ibu Kandungnya ke Penjara

“Itu nantinya yang akan kita suarakan dalam orasi. Dan masih banyak tuntutan lainnya yang masih akan kita suarakan,” tegas Suprapto, Sekretaris Kantor Cabang FSPMI kota Batam, saat dikonfirmasi, Kamis (27/4/2017) pagi.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY