BERBAGI
Ketua KDN, Billy Jenawi saat memberikan keterangan pada awak media

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Kerukunan antara Agama di kabupten Bintan memang sudah cukup kondisif. Meskipun demikian, sosialisasi untuk menjaga kerukunan antara beragama harus tetap dilakukan secara berkesinambungan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Walaupun Bintan termasuk wilayah yang kondusif, bukan berarti kita tetap diam alias tidak melakukan apa-apa. Justru kita ingin mempertahankan atau meningkatkan toleransi antara umat beragama yang ada di wilayah Bintan. Sehingga keutuhan NKRI tetap terjaga,” ujar ketua Ketua Diskusi Nusantara (KDN), Billy Jennawi disela-sela dialog dengan thema ‘menjaga tolenrasi sebagai upaya menjaga keberagaman di Kabupaten  Bintan, di Gedung LAM, Kijang, (22/3).

Billy menjelaskan, bangsa Indonesia ini tidak lahir dari homoginitas, melainkan lahir dari heterogonitas atau perbedaan. Untuk itu, melalui diskusi itu kerukunan antar umat tetap terjaga.

Baca Juga:  Kodim 0315 Bersama Asparnas Kepri Melakukan Kegiatan Fogging

“Seperti kata saya tadi dalam pembukaan bahwa bangsa ini tidak lahir dari Homogenitas, melainkan dari heterogenitas atau perbedaan. Untuk itu, kita melakukan hal ini agar kerukukan antara beragama di Bintan tetap terjaga demi menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI,” jelasnya.

Antusias masyarakat menghadiri acara ini sangat tinggi. Hal ini dibuktikan, dengan hadirnya seluruh tokoh baik dari masyarakat maupun agama yang ada di Indonesia turut serta dalam acara ini.

Selain tokoh masyarakat, adat dan agama, acara diskusi ini juga turut dihadiri oleh perwakilan Polri-TNI yang ada diwilayah Bintan serta perwakilan dari pemerintahan Pemkab Bintan.

Ditempat yang sama, salah satu tokoh agama Kristen, Tony saat mengapresiasi acara ini. Sebab menurutnya kegiatan ini dapat meningkatkan tali persaudaraan antara agama tanpa memandang jaran yang dianut. Sehingga hal ini dipercaya kondisi Bintan kedepan semakin baik karena antara agama hidup berdampingan tanpa membeda-bedakan. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY