BERBAGI
Hujan lebat berpadu pusaran angin kencang diperairan Sekupang membuat gelombang laut meninggi dan jarak pandang yang minim | Foto : Den

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Sejak pagi, Batam tampak diselimuti awan pekat, Jumat (21/4/2017).

Beberapa wilayah yang ada pun tengah diguyur hujan, sejak pukul 05.30 WIB. Kian lengkap, guyuran hujan pun disertai gemuruh petir dan berangin cukup kencang.

Seperti yang melanda di Kecamatan Sekupang dan beberapa Kelurahan di Batuaji.‎ Hujan tampak mengguyur, dengan intensitas sedang.

‎Saat ditelusuri lebih jauh, pantauan cuaca di Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Hang Nadim, Batam turut memaparkan data yang serupa.

“Dari penciteraan cuaca, memang Batam hampir keseluruhan diselimuti awan pekat. Bahkan beberapa wilayah sedang dilanda hujan,” kata Kepala Stasiun BMKG Hang Nadim, Batam, Philip Mustamu, Jumat (21/4/2017) pagi.

Baca Juga:  Sandi Uno Kunjungi Desa Wisata Ekang Anculai Bintan
Peringatan akan tingginya curah hujan, disertai dengan guntur dan petir | Foto : Junedy Bresly, BMKG Hang Nadim, Batam

“Dalam kondisi ini, mendung dan hujan dapat berlangsung lama. Bahkan hingga malam hari,” ucapnya.

Dengan kondisi tersebut, Philip kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Batam untuk lebih berhati-hati dalam beraktifitas di luar ruangan.

“Jaga kesehatan dan keselamatan. Jika bekerja diluar ruangan dalam kondisi seperti ini, sebaiknya kenakan pakaian anti hujan untuk menjaga tubuh tetap prima,” tuturnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY