BERBAGI
Tim gabungan petugas keamanan Kabupaten Blora melakukan Patroli di beberapa tempat hiburan malam di wilayah Kecamatan Kunduran, Blora, Minggu (25/4/2021) malam.

CENTRALBATAM.CO.ID, BLORA – Tim gabungan petugas keamanan Kabupaten Blora melakukan Patroli di beberapa tempat hiburan malam di wilayah Kecamatan Kunduran, Blora, Minggu (25/4/2021) malam.

Tim gabungan tersebut terdiri dari anggota Polres Blora, anggota Polsek Kunduran, Koramil, Satpol PP dan Subdenpom Blora.

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh tiga pilar Kecamatan Kunduran yang terdiri dari Camat Kunduran Hartanto Wibowo, Kapolsek Kunduran AKP Sudarno dan Danramil Kunduran Kapten Inf Sugiyanto.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Kunduran AKP Sudarno mengungkapkan bahwa kegiatan patroli gabungan ke tempat hiburan ini rutin dilakukan, apalagi saat bulan Ramadhan untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Kita sambangi beberapa kafe, kita sampaikan imbauan agar tidak ada yang buka selama bulan Ramadhan. Mari kita jaga toleransi dan saling menghormati apalagi ini adalah bulan yang suci, disamping itu juga guna meminimalisir angka kejahatan,” ucap Kapolsek Kunduran.

Baca Juga:  PPKM Level 4 Diperpanjang, Pemko Batam Mulai Giatkan Tes Antigen Massal bagi Warga

Lanjut, daalam kegiatan patroli gabungan tersebut tidak ditemukan kafe ataupun tempat hiburan malam yang buka. Namun demikian pihaknya menegaskan, agar jangan ada pemilik kafe yang membuka kafena saat bulan Ramadhan.

“Kami tegaskan jangan ada yang coba coba membuka kafe saat bulan Ramadhan, karena tim gabungan akan terus melakukan patroli pengawasan. Jika ada yang buka maka akan kami berikan tindakan tegas,” pungkas AKP Sudarno.

Sementara itu Camat Kunduran Hartanto Wibowo menyampaikan bahwa pihaknya bersama TNI dan Polri akan terus berusaha untuk menjaga kondusifitas wilayah di saat bulan Ramadhan.

“Kegiatan kami lakukan guna memberi teguran bila ada tempat hiburan malam buka di masa bulan ramadhan, dan ternyata di tempat yang kami datangi bersama tim tidak menemukan tempat hiburan malam buka, keadaan sepi sekali,” kata Camat Kunduran.

Baca Juga:  Selain Himbau Taat PPKM Dan Prokes, Polres Bintan Bagikan Sembako ke Warga

Sementara itu, Kusaeri salah satu pemilik kafe yang diberikan imbauan oleh Kapolsek Kunduran menyatakan akan berkomitmen untuk tidak buka selama bulan Ramadhan. Ia mengatakan akan menyampaikan kepada teman-teman pemilik tempat hiburan malam lainnya untuk menaati imbauan petugas.

“Terima kasih kepada bapak bapak petugas gabungan yang telah datang, kami berkomitmen untuk menaati imbauan petugas. Dan kami tidak akan buka selama bulan puasa,” ungkapnya Kusaeri.(riyan)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan