BERBAGI
Foto Perkonferens Melayu Raya

CENTRALBATAM.CO.ID, TANJUNGPINANG –Organisasi masyarakat, Melayu Raya kota Tanjungpinang menyatakan informasi yang beredar di tengah masyarakat terkait dugaan penipuan oleh HY alias BR.

Pernyataan ini disampaikan terkait beberapa informasi yang beredar di tengah masyarakat yang menyatakan HY alias BR merupakan Korwil dari Melayu Raya kota Tanjungpinang.

“Dengan ini kami menyatakan bahwa Organisasi Kemasyarakatan Perhimpunan Melayu Raya Kordinator Wilayah Tanjungpinang membantah setiap pemberitaan yang terbit pada sejumlah media elektronik, cetak, maupun TV di Kota Tanjungpinang mengaitkan perkara terduga pelaku penipuan HY alias BR berkaitan dengan Perhimpunan Melayu Raya Korwil Tanjungpinang,”ujar Humas Korwil Melayu Raya kota Tanjungpinang, Aji Nugraha pada pers konferens, Sabtu (06/02).

Baca Juga:  PPKM Level 4 Diperpanjang, Pemko Batam Mulai Giatkan Tes Antigen Massal bagi Warga

Ia menjelaskan, Melayu Raya Korwil Tanjungpinang telah menonaktifkan HY alias BR sebagai Sekretaris Perhimpunan Melayu Raya Korwil Tanjungpinang terhitung sejak pertengahan Oktober 2020 yang lalu. Penonaktifan ini dilakukan dengan pertimbangan keputusan rapat internal kepengurusan Perhimpunan Melayu Raya Korwil Tanjungpinang melalui beberapa mekanisme yang sudah sesuai dengan AD/ART Himelaya.

“Pemberhentian dari saudara HY ini setelah melalui mekanisme mulai dari teguran pertama Maret 2020, teguran kedua Juli 2020 dan teguran ketiga Okteber 2020,”sebutnya.

Berdasarkan surat penghetian itu kata dia, ia berharap HY alias BR menyelesaikan masyalahnya secara pribadi tanpa membawa-bawa nama Melayu Raya. Bahkan Melayu Raya juga melarang terduga penipuan Rp 74 juta lebih itu ikut berbagai kegiatan Melayu Raya.

Baca Juga:  Kepala BP Batam-SunSeap Group Teken MoU Investasi Energi Rp 29 Triliun

“Kami berharap yang bersangkutan dapat menyelesaikan persoalan pribadi. Dan bahkan kami juga sudah melarang yang bersangkutan ikut setiap kegiatan yang diadakan oleh Melayu Raya,”tegasnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Aji itu juga mengatakan pihaknya sudah melarang HY alias BR menyebut dirinya masih merupakan pengurus atau anggota dari Melayu Raya.

“Sejak saudara HY alias BR dinonaktifkan sebagai pengurus Perhimpunan Melayu Raya Korwil Tanjungpinang, jabatan Sekretaris Perhimpunan Melayu Raya Korwil Tanjungpinang ditugaskan sementara oleh saudara Sandy Rizario sejak pertengahan Oktober 2020 lalu. Karena itu kami melarang saudara HY alias BR yang saat ini tengah mengalami persoalan hukum di Kepolisian Resort Tanjungpinang menyebutkan status keorganisasian yang bersangkutan masih sebagai pengurus Perhimpunan Melayu Raya Korwil Tanjungpinang,”pungkasnya. (Leo)

Baca Juga:  Kapolsek Gunungkijang Pastikan Penyembelihan Hewan Qurban Sesuai Prokes

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan