BERBAGI
Basirun dikawal oleh Anggota Polres Bintan usai keluar dari RSUD Bintan

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Karena berusaha kabur saat ditangkap oleh anggota kepolisian Resor (Polres) Bintan, Basirun alias Acok terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Adi Kuasa Tarigan mengatakan pengkapan terhadap Basirun sehubungan dengan adanya laporan dari salah satu warga Kijang, Liangke, pada hari Senin (4/6) yang masuk ke Polres. Dalam laporan, Lianke alias Mamat menyatakan rumahnya dibobol maling pada hari Sabtu (2/6).

“Begitu mendapat laporan kita langsung terjun kelapangan dan melakukan olah TKP serta memeriksa saksi-saksi dilapangan. Begitu kami yakin rumahnya benar dimasuki maling, kami langsung melakukan pengejaran yang sudah terendus,” ujar Adi, Selasa (5/6).

Curiga ada polisi yang mengincarnya, pelaku yang tinggal di Barek Motor dan berkerja sebagai nelayan itu justru kabur. Tak mau kehilangan buruannya, anggota yang terjun ke lapangan sempat melepas tembakan dua kali udara sambil berlari mengejar. Namun pelaku tetap berusaha hingga akhirnya terpaksa dilimpuhkan di bagian kaki.

“Dua kali kita beri tembakan peringatan keatas. Tapi dia tetap berusaha kabur. Ya, terpaksa kita lumpuhkan,” sebutnya.

Ia menjelaskan, urain laporan dari korban pada hari Sabtu (2/6) sekitar jam 6.15 pagi pelapor yang baru saja bangun hendak mandi. Karena handuk berada di lantai 2, pelapor naik keatas dan justru menemukan kondisi kamar sudah berantakan.

“Setelah itu, pelapor kembali turun ke lantai 1 mengecek hpnya yang berada di dapur. Pelapor juga menemukan hp sudah tidak ada. Kemudian, pelapor membangunkan istrinya, Rahmawati dan berkata kalau rumah sudah dimasuki maling,” ujar Adi menceritakan kronologis.

Selain mengambil HP Samsung seri S8, terlapor yang merupakan residivis pencurin ini juga mengambil uang Rp 600.000 yang diletakkan di mangkok plastic diatas meja dapru. Sehingga total kerugian korban saat itu sebanyak Rp 9.600.000. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY