BERBAGI
Spanduk Cafe Ngopi Dan Ngobrol

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Tidak sedikit masyarakat Bintan bahkan masyarakat Indonesia pada umunya, memiliki selera minum kopi yang tinggi sambil ngobrol bersama para koleganya di salah satu warkop. Karena selera yang yang tinggi itu membuat hampir disetiap tempat kita bisa menumkan warung kopi dengan berbagai ciri khas.

Sayangnya, terkadang rasa kopi yang lezat itu hanya bisa dinikmati karena suasana atau atmosfer warkop yang menyuguhkan kopi sering kali ramai dikunjungi dan membuat suasan panas. Akhirnya, beberapa hal yang seharusnya dibahas di warung kopi sambil menikmati secangkir kopi tak jarang batal karena panas dan terlalu ramai.

Padahal kebiasaan ngobrol di warkop merupakan salah satu budaya kita yang susah untuk dihilangkan. Misalnya ketikan dua orang sepakat menyatakan “kapan –kapan lah kita ngopi” atau ‘kapan ngopi-ngopi”.

Baca Juga:  Jelang Musim Kemarau, Kapolres Bintan; Membakar Hutan Ada Pidananya.

Memenuhi kebutuhan ngopi sambil ngobrol alias ngopi dan ngobrol, Group Bintan FACE mengambil sikap dan membuka sebuah Café Ngopi Dan Ngobrol. Rencanya, café ini berada di kecamatan, Gunungkijang, Bintan. Atau persisnya berada didepan BANK BRI Kawal.

Ditanya kenapa menamai Café miliknya dengan sebutan Ngopi Dan Ngobrol, Pimpinan FACE group Musringah mengatakan “Setiap orang yang ingin ngopi pastinya Ngobrol. Sehingga nama itu diambil sebagai brand positioning yang sangat mudah untuk dipahami,” jelasnya.

Bicara masalah produk yang akan dijual diwarung ini, wanita asal Surabaya ini mengatakan kopi diracik sendiri dan diberi nama sesuai lokasi. “Kalau sementara kopi ada 4 jenis kita sudah tulis dispanduk yaitu, kopi gemilang, Kopi Pantai, Kopi Wisata dan Kopi Jek,” akunya.

Baca Juga:  Polres Bintan vs Polsek Jajaran: Skor 2-1

Belum puas dengan 4 nama itu, ia mengatakan akan ada nama kopi lainnya. Namun saat ditanya apa nama kopi berikut itu ia mengatakan sifatnya masih rahasia.

Bicara masalah konsep tempat, ia mengatakan untuk memberikan rasa puas Café ini membagi 4 kawasan pada tahap awal. Kawasan pertama katanya kawasan Karir. Kemudian kawasan remaja, kawasan keluarga dan kawasan hiburan.

“Kalau kawasan karir ini, kita sediakan meja khusus untuk para pekerja biar mereka bisa ngopi sambil kerja. Kemudian kalau remaja, kita khususkan agar  mereka bisa menikmati nongkrong bersama teman sebaya mereka,” paparnya.

“Lalu untuk kawasan keluarga dikhususkan untuk konsumen yang ingin menikmati makan dan minum bersama keluarganya. Sedangkan untuk kawasan hiburan, mereka bebas. Itu dulu konsep sementara,” ujarnya senyum.

Baca Juga:  Tidak Kantongi IMB, Camat Katang Bidara Minta Dinas Perizina Blacklist Kotage Kwansend Dan Hasim

Berbeda dari yang lain, serta suasana yang dijamin nyaman itu lah yang disajikan untuk masyarakat pecinta kopi ditanah air. Yummy, wow! Bagi anda yang ingin merasakan kopi serta suasana yang disajikan disana, dimohon untuk bersabar. Pasalnya, untuk memenuhi semua keinginan berbagai kalangan cafe ini tidak buru-buru buka.

“Kita tidak akan pernah buka kalau kita tidak yakin pelanggan puas. Tapi, mudah-mudahan awal mei nanti buka,” tutupnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY