BERBAGI
Walikota Batam Rudi dan Wakil Walikota Batam Amsakar Achamad ikut bergembira dalam HUT Satpol PP ke 55 di Dataran Engku Putri

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad akan lebih fokus membenahi persoalan pemukiman pada tahun kedua pemerintahan yang dipimpinnya.

“Rumah liar (ruli) akan kami upayakan dapat Rusun,” kata Wakil Wali Kota Amsakar Achmad.

Selain masalah sosial, ruli juga dianggap menjadi kendala investasi di kota Batam. Karena saat hendak membangun lahannya. Pengusaha harus berhadapan dengan tuntutan warga.

Menurutnya, Wakil Wali Kota yang baru saja merayakan satu tahun kepemimpinannya, 14 Maret 2016-14 Maret 2017 itu menyatakan pemerintah ingin memindahkan warga yang tinggal di Ruli ke tempat yang lebih layak. Dan karena pemerintah kota tidak memiliki lahan, maka warga Ruli akan ditempatkan di Rumah Susun.

Baca Juga:  Goal, Kapolres Bintan Berhasil Jebol Gawang Musuh

“Formatnya masih dipertimbangkan, apakah sewa murah atau hak milik, itu akan didalami,” kata Amsakar.

Selain masalah pemukiman, pasangan kepala daerah dari Partai Nasional Demokrat itu juga berkomitmen memperkuat jalan lingkar dalam kota, sebagai upaya meningkatkan fasilitas infrastruktur.

Pada tahun kedua, Rudi-Amsakar juga akan melanjutkan program mengatasi banjir, sebagai upaya merealisasikan isi kampanye dalam Pilkada.

“Soal banjir, akan ada beberapa jalan dibelah untuk tangani banjir. Pemerintah akan membangun drainase induk, agar aliran air bisa lancar hingga hilir,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan akan fokus dalam melanjutkan rencana pembangunan , yang dimulai pada tahun pertama pemerintahannya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY