BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID,BATAM-Setelah 17 tahun berkeluarga dan hidup bersama dengan keyakinan berbeda, Winda Susanti akhirnya memeluk agama Islam.

Dihadapan jemaah Masjid Raya Batam, dengan suara terbata-bata Winda Susanti mengucapkan dua kalimat sahadat yang dibimbing Imam Masjid Raya Batam, ustad H.M. Alwi Husien saat prosesi pengislaman yang berlangsung di Masjid Raya Batam, Jumat (17/6/2016).

Tidak hanya Winda, namun M. Widodo anaknya dan dua warga lainnya, masing-masing Fong Tjien serta Rian Agustin juga mengikuti bimbingan ustad untuk membacakan syahadat dalam prosesi pengislaman tersebut.

Winda selama 17 tahun dia berumah tangga dan hidup bersama Oloviola suaminya dengan keyakinan berbeda. Bahkan anaknya pun mengikuti keyakinan Winda.

Baca Juga:  Pemerintah Tiadakan Cuti Bersama Natal 2021, Inilah Perubahan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama

Pengislaman pun dimulai dari pembacaan dua kalimat syahdat. Fong Tijen warga Bengkong Permai ini, mendapatkan giliran pertama mengucapkan syahdat. Dengan terbata-bata Fong Tjien sampai selesai membaca syahdat. Kemudian Winda Susanti langsung menangis dan terharu saat mengikuti Imam Masjid tersebut  membacakan syahdat.

Meski disuruh beberapa kali mengulangi ucapan syahdat itu, Winda tetap menangis yang membuat jemaah yang menyaksikan juga terharu. Seterusnya pengislaman dilanjutkan kepada M. Widodo dan Rian Agustin mengucapkan syahdat.

“Sudah 17 tahun saya hidup berumah tangga dengan keyakinan berbeda. Allhamdulillah, hari ini saya memeluk Ismam agama yang mulia. Semoga keluarga saya diberi ridho dan dibimbing ke jalan yang benar,” kata Winda.

Baca Juga:  Pemerintah Tiadakan Cuti Bersama Natal 2021, Inilah Perubahan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama

Sementara Imam Masjid Raya Batam, ustad HM Alwi Husien mengatakan dua keluaga yang terdiri dari ibu dan anak datang ke Masjid Raya Batam meminta untuk di Islamkan. Kedua keluarga ini pun menyatakan bahwa tidak ada paksaan untuk memeluk agama Islam.

Kedua keluarga pertama adalah Fong Tjien dan Rian Agustin anaknya, yang sebelumnya beragama Budha, meyakinkan diri untuk memeluk Islam. Kemudian keluarga Winda Susanti dan M. Widodo anaknya, yang sebelumnya beragama Kristen juga sama meyakinkan diri memeluk Islam.

“Kalau keluarga Fong Tjien suaminya sudah meninggal. Dua anaknya sudah dulu memluk Islam dan dia dan anak bungsung sekarang mengucapkan syahadat,” katanya.

Selain itu, keluarga Winda Susanti yang selama 17 tahun hidup bersama suaminya berbeda keyakinan. Winda yang sebelumnya agama Kristen, langsung meyakinkan diri untuk memeluk Islam.

Baca Juga:  Pemerintah Tiadakan Cuti Bersama Natal 2021, Inilah Perubahan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama

“Kita akan bimbing kedua keluarga ini untuk mempelajari ajaran Islam dan amalan-amalan untuk beribadah,” katanya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan