BERBAGI
Bunda PAUD Kota Batam, Marlin Agustina Rudi didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam, mengunjungi Sekolah TK Negeri Pembina I, Kecamatan Sekupang, Selasa (21/07/2020).

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Bunda PAUD Kota Batam, Marlin Agustina Rudi didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam, mengunjungi Sekolah TK Negeri Pembina I, Kecamatan Sekupang, Selasa (21/07/2020).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Batam. Dimana dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Turunnya Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam ini ke sekolah – sekolah PAUD maupun TK untuk melihat bagaimana kondisi sekolah – sekolah dan kendala apa yang dihadapi dalam mendidik generasi bangsa ini.
Tidak dapat dipungkiri bahwa performa dari satu instansi terlihat dari fasilitas yang dimiliki. Oleh karena itu Marlin menampung semua keluhan – keluhan yang dihadapi yang nantinya akan dijadikan laporan kepihak yang terkait.

“Kota Batam memiliki 6 TK Negeri yang tesebar di 9 kecamatan mainland, tadi ibu kepala sekolah bilang bahwa masih banyak lahan yang kosong, nanti kita surati Walikota untuk jadi perhatian” Jelas Marlin saat memberikan sambutan.

Marlin juga menitipkan kepada guru – guru agar tidak memaksakan anak untuk mahir dalam membaca, berhitung dan menulis. Hal itu memang penting tetapi alangkah lebih baiknya anak – anak diajarkan untuk bersosialisasi, berbagi, bertoleransi, pengembangan karakter dan belajar ilmu agama.

“Saya minta kepada guru – guru untuk lebih mengajar anak – anak kita bersosialisasi melalui permainan – permaian, bernyanyi, menggambar, jangan dipaksa harus bisa membaca nanti anak – anak ini bisa stress dan trauma untuk bersekolah” pesan Marlin.

Sebelum mengahiri sambutannya istri Walikota Batam, Muhammad Rudi ini mengingatkan dan menekankan kembali agar protokol kesehatan diterapkan dalam setiap kegiatan. Dimana saat ini anak – anak masih belum diperbolehkan untuk mengikuti belajar mengajar langsung (tatap muka).

“Hal ini tidak pernah ketinggalan saya sampaikan untuk ikuti protokol kesehatan, apalagi nanti kalau anak – anak sudah masuk sekolah didepan ruang kelas harus ada tempat cuci tangan dan suhu tubuh anak – anak dicek secara berkala” Tutup Marlin menyudahi sambutannya.

Kepala Sekolah TK Negeri Pembina I Sekupang, Halimah berterima kasih atas kunjungan Bunda PAUD Kota Batam ini. Beliau menjelaskan bahwa anak – anak yang hadir merupakan siswa – siswi tahun ajaran baru. Dimana anak – anak ini nantinya masih mengikuti proses belajar mengajar secara online.

“Sebagai laporan Bunda anak – anak ini adalah beberapa anak tahun ajaran baru yang telah diterima disekolah ini, untuk proses belajar mengajar masih online, tatap mukanya menunggu arahan dari dinas bunda” lapor Halimah

Selanjutnya Marlin beserta rombongan menyerahkan bingkisan kepada anak – anak yang hadir dibarengi dengan penyerahan Kartu Identitas Anak.(*)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY