BERBAGI
MotoGP

CENTRALBATAM.CO.ID, SACHSENRING-Marc Marques kembali unggul dalam balap motoGP, kali ini, dalam GP Jerman di sirkuit Sachsenring, sang penunggang Honda dengan nomor keberuntungan 93 ini keluar sebagai pemenang, Minggu (17/7/2016).

Bagi Marquez, kemenangan kali ini merupakan kali ketujuh ia menjejakkan kaki diatas podium utama motoGP. Dalam balapan kali ini, pembalap Yamaha 46 Valentino Rossi malah merosot diposisi kedelapan setelah ditikung Cal Crutchlow (LCRHonda) diposisi kedua dan juga disalip pebalap Ducati, Andrea Dovizioso diposisi ketiga.

Mimpi buruk Rossi bermain ditengah lap dengan kondisi diguyur hujan akhirnya nyata, ia seolah menelan pil pahit dengan akselerasinya yang kian menurun ditengah lap basah.

Mengawali balapan sebagai pole position, Marquez sempat ragu saat memulai race. Pasalnya, pembalap dikubu Honda ini juga takut dengan derasnya hujan yang terus membasahi lap lintasan.

Membuka balapan dengan penuh perhitungan, Marquez bahkan sempat masuk gravel saat melewati tikungan ke delapan pada lap ke-10, beruntung ia masih bisa melanjutkan balapan dan terus mengejar ketertinggalan.

Saat itu posisi satu dan dua masih dijajaki Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. Keduanya terlihat yakin akan menjuarai balapan kali ini, hingga kemudian trek mulai mengering dan kendaraan harus diganti.

Marc Marquez yang mengganti motor lebih dulu sempat tercecer ke posisi belasan. Sejumlah pebalap kemudian mengganti motor, namun lima pebalap di depan, termasuk Rossi dan Dovizioso tidak mengganti motor.

Hingga Dovizioso dan Rossi mengganti kendaraan, Marc Marquez melaju melewati mereka hingga merebut posisi paling depan yang berhasil ia pertahankan hingga finish.‎

Baca Juga:  Dispora Batam Gelar Ekshibisi Sepak Takraw, Jefridin: Sektor Olahraga Bisa Berkontribusi Menambah PAD

 

Penulis : JB

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan